MU Terancam Tanpa Lima Pemain Kunci di Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 00:51 WIB
MU Terancam Tanpa Lima Pemain Kunci di Liga Inggris Manchester United bermasalah dengan cedera pemain jelang melawan Leicester City di Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) terancam tidak diperkuat lima pemain utamanya saat bersua Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Old Traffod, Sabtu (14/9).

Dilaporkan Daily Mirror, MU sedang harap-harap cemas menanti kabar terkait kebugaran dua bek sayap, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw.

Wan-Bissaka tampil apik sejak didatangkan ke Old Trafford dari Crystal Palace dengan transfer 50 juta poundsterling pada awal musim ini. Namun, cedera punggung yang dialami membuat Wan-Bissaka masih diragukan tampil.


Situasi serupa juga menimpa Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris itu sudah absen saat MU ditahan imbang Southampton, 31 Agustus lalu.
MU Terancam Tanpa Lima Pemain Kunci di Liga InggrisPaul Pogba diragukan tampil melawan Leicester City. (AP Photo/Alastair Grant)
Shaw mengalami cedera hamstring saat The Red Devils takluk 1-2 dari Crystal Palace di Stadion Old Trafford pada pekan sebelumnya.
[Gambas:Video CNN]
Selain Wan-Bissaka dan Shaw, manajer Ole Gunnar Solskjaer masih menanti kesiapan Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Paul Pogba. Lingard keluar dari skuat timnas Inggris karena sakit sedangkan Martial dan Pogba juga menepi karena cedera.
MU Terancam Tanpa Lima Pemain Kunci di Liga Inggris
Cedera yang dialami Pogba juga membuat namanya tidak masuk skuat timnas Prancis di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Jika lima pemain ini absen, Solskjaer bakal dipaksa memutar otak lebih keras untuk mencari pengganti. Hal ini tentu tidak mudah karena kedalaman skuat MU musim ini tidak terlalu bagus.

MU gagal menang dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris. Tim asal Manchester saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin. (jal/sry)