Wenger Anggap MU Bukan Kandidat Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 03:35 WIB
Wenger Anggap MU Bukan Kandidat Juara Liga Inggris Arsene Wenger anggap MU bukan pesaing juara. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris baru berjalan empat pekan, namun Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memprediksi Manchester United tidak bakal menjadi juara.

MU sudah melewati empat pertandingan dengan meraih lima poin hasil dari satu kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Kini The Red Devils menempati peringkat kedelapan.
Setelah menang telak atas Chelsea pada pekan pertama, MU gagal meraih hasil impresif pada tiga pertandingan selanjutnya.

Meski masih menyisakan 34 pertandingan lagi, Wenger menilai MU sudah tak punya kans menjadi juara Liga Inggris musim ini. Juru latih berjuluk Sang Profesor itu menganggap anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer belum mampu mengemban tugas membawa klub menjadi juara.

Wenger Anggap MU Bukan Kandidat Juara Liga InggrisMan United hanya sekali meraih poin penuh dari empat laga awal Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
"Saat Anda melihat Manchester United, mereka adalah salah satu contoh sebuah potensi. Tetapi mereka tidak bisa membangun jalur kolektif. Mungkin pemain-pemain ini tidak cukup matang untuk membawa tim bermain seperti Manchester United secara bersama-sama. Itu adalah tanda tanya sekarang."



"Anda merasa ada sesuatu yang dapat dihasilkan tetapi tidak siap. Saat Anda melihat mereka bermain, mereka bukan kandidat untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Akankah mereka mengulang apa yang Giggs, Scholes, Beckham lakukan beberapa tahun lalu? Secara personal, saya tidak yakin," kata Wenger dikutip dari beIN Sports.

[Gambas:Video CNN]
Wenger merupakan salah satu manajer yang cukup hapal karakter permainan MU, khususnya ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson. Sosok yang pernah menangani klub Nagoya Grampus Eight di Liga Jepang itu sudah menangani Arsenal di Liga Inggris sejak 1996 hingga 2018.

Selanjutnya MU akan menghadapi Leicester City pada matchday kelima Liga Inggris, Sabtu (14/9). MU memiliki catatan yang cukup baik ketika menghadapi The Foxes. Sejak kali terakhir kalah 3-5 pada 2014, MU belum pernah lagi kalah dari Leicester dalam 10 pertandingan selanjutnya di berbagai kompetisi. (nva/jun)