Best XI 'Nyaris' Arsenal Era Wenger

CNN Indonesia | Minggu, 15/09/2019 12:12 WIB
Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku hampir mendapatkan sejumlah pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diklaim Arsene Wenger hampir gabung Arsenal. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku pernah hampir mendapatkan Jadon Sancho saat masih menangani The Gunners. Tapi, Sancho bukan pemain terhebat yang 'nyaris' diboyong Wenger ke Arsenal.

Dikutip dari Sky Sports, ada banyak pesepakbola hebat yang hampir direkrut Wenger selama melatih di Arsenal sepanjang 1996 hingga 2018. Berikut Best XI 'Nyaris' Wenger di Arsenal:

1. Kiper: Gianluigi Buffon


Kiper legendaris Italia itu mengaku sempat makan malam dengan Wenger pada 1998. Wenger berusaha meyakinkan Buffon bergabung dengan Arsenal, yang ketika itu sedang diperkuat David Seaman.

Gianluigi Buffon hampir ke Arsenal sebelum ke Juventus.Gianluigi Buffon hampir ke Arsenal sebelum ke Juventus. (REUTERS/Stefano Rellandini)
"Dari yang saya tahu, setidaknya ada tiga tawaran serius dari klub Inggris. Dua di antaranya ketika saya masih muda bermain di Parma. Saya tahu Alex Ferguson dan Arsene Wenger menginginkan saya," ujar Buffon pada 2007.

2. Bek: Gerard Pique

Gerard Pique memilih bergabung dengan Manchester United.Gerard Pique memilih bergabung dengan Manchester United. (Reuters/Lee Smith)
Pada musim panas 2003, Arsenal mendapatkan Cesc Fabregas dari La Masia Barcelona. Wenger mengaku juga berusaha mendapatkan Gerard Pique. Tapi, Pique memilih bergabung dengan Manchester United satu tahun kemudian.

3. Bek: Vincent Kompany

Vincent Kompany tidak percaya diri bergabung dengan Arsenal.Vincent Kompany tidak percaya diri bergabung dengan Arsenal. (Reuters/Lee Smith)
Agen Kompany, Jacques Lichtenstein, mengaku bertemu dengan Wenger di Arsenal untuk melakukan negosiasi. Namun, Kompany memilih untuk bergabung dengan Hamburg SV karena menganggap belum siap pindah ke klub besar Eropa setelah dari Anderlecht.

Best XI 'Nyaris' Arsenal Era Wenger

4. Bek: Raphael Varane

Arsene Wenger gagal meyakinkan Raphael Varane gabung Arsenal.Arsene Wenger gagal meyakinkan Raphael Varane gabung Arsenal. (Kevin Jairaj-USA TODAY Sports)
Wenger mengaku hampir mendapatkan Varane dari Lens pada 2011. Varane kemudian memilih bergabung dengan Real Madrid pada 2011 setelah Jose Mourinho mendapat rekomendasi dari Zinedine Zidane.

5. Winger: Gareth Bale

Arsenal tidak yakin mendatangkan Gareth Bale.Arsenal tidak yakin mendatangkan Gareth Bale. (AP Photo/Paul White)
Wenger mengaku telah melakukan kesalahan setelah hanya memboyong Theo Walcott dari Southampton pada 2006. Satu tahun kemudian Southampton melepas Bale ke Tottenham Hotspur. Padahal Arsenal bisa memboyong Walcott dan Bale sekaligus.

Arsenal batal merekrut Bale ketika itu karena sudah memiliki Ashley Cole dan Gael Clichy sebagai bek kiri. Ketika itu Bale masih bermain sebagai bek kiri.

Best XI 'Nyaris' Arsenal Era Wenger

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK