Bintang Dortmund Tantang Messi di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 06:01 WIB
Bintang Dortmund Tantang Messi di Liga Champions Lionel Messi ditantang Marco Reus. (Photo by PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Borussia Dortmund Marco Reus menantang bintang Barcelona Lionel Messi untuk tampil di Liga Champions saat kedua tim bertanding di Stadion Signal Iduna Park dalam laga Grup F, Selasa (17/9) waktu setempat.

Lionel Messi berpeluang melakoni laga perdana bersama Barcelona di musim di kandang Dortmund. Pemain berjuluk La Pulga itu absen sejak awal musim karena cedera betis.

Tim pelatih Barcelona enggan mengambil risiko dengan memainkan Messi di beberapa laga terakhir di Liga Spanyol. Tetapi, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memasukkan nama Messi ke dalam skuat yang dibawa ke Dortmund.


Striker Dortmund Marco Reus berharap Messi dimainkan Blaugrana di pertandingan nanti. Menurut pemain 30 tahun itu Messi merupakan salah satu pemain terbaik.

"Kami ingin Messi bermain, tetapi kami tidak bisa memengaruhi seperti apa penampilan di pertandingan nanti," ujar Reus dikutip dari FOX Sports Asia.

Marco Reus ingin menghadapi Lionel Messi di Liga Champions.Marco Reus ingin menghadapi Lionel Messi di Liga Champions. (REUTERS/Leon Kuegeler)
"Kami tidak ingin berbicara banyak tentang lawan. Semua orang tahu bawah dia adalah yang terbaik, tetapi kami bermain di kandang dan ingin menang," ucap Reus menambahkan.

[Gambas:Video CNN]
Reus menilai pertandingan melawan Barcelona akan sulit bagi Dortmund. Ia berharap Die Borussen bisa berhati-hati dalam bermain dan bekerja keras.

Bagi Reus, salah satu kunci untuk bisa meraih hasil maksimal di pertandingan krusial nanti adalah tampil berani dan bermain sesuai karakter tim.

Bintang Dortmund Tantang Messi di Liga Champions
Selain itu kehadiran striker Paco Alcacer juga bisa memberikan keuntungan bagi Dortmund. Alcacer merupakan mantan pemain Barcelona dan memperkuat klub asal Catalunya itu selama dua musim.

"Saya sudah berbicara dengan Alcacer beberapa kali. Tentu saja dia menantikan pertandingan itu, karena dia berada di sana beberapa tahun, meskipun dia tidak memiliki banyak kesempatan bermain," tutur Reus. (sry/sry)