Pihak Louis Vuitton Membantah Ingin Beli AC Milan

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 10:00 WIB
Pihak Louis Vuitton Membantah Ingin Beli AC Milan AC Milan sempat dikabarkan akan dibeli bos Louis Vuitton. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Louis Vuitton membantah pemberitaan yang menyebut mereka berminat membeli klub Liga Italia Serie A, AC Milan.

Media Italia Il Messaggero seperti dikutip dari Daily Mail, Arnault kabarnya mengajukan penawaran sebesar 890 juta poundsterling atau setara Rp15 triliun.

Pemilik Louis Vuitton Bernard Arnault merupakan konglomerat terkaya kedua di dunia dengan kekayaan hingga mencapai 86 miliar poundsterling (Rp1500 triliun).


Perwakilan dari konglomerat asal Prancis itu disebut-sebut mulai melobi Elliot Management yang merupakan perusahaan pemilik Milan. Masih dikutip dari Daily Mail, pihak Arnault kabarnya sudah mengajukan penawaran pertama sebesar 500-600 juta poundsterling.

Pemilik Louis Vuitton, Arnault Bernard. (Pemilik Louis Vuitton, Arnault Bernard. (Foto: JOEL SAGET / AFP)
Meski demikian, Elliot Management yang mengakuisisi Milan pada 2017 itu tidak berniat melepas Milan. Arnault pun kabarnya akan menaikkan tawaran mencapai Rp15 triliun.

Pihak Elliot Management kemungkinan tidak akan melepas Milan karena mereka baru saja mengeluarkan investasi besar untuk merombak Stadion San Siro, markas klub tersebut.

Arnault disebut-sebut ingin mengembangkan bisnisnya di dunia olahraga, terutama di sepak bola. Selain pemilik merek Louis Vuitton, Arnault juga memiliki perusahan produk kecantikan dengan Sephora dan perusahaan sampanye Dom Perignon.

Louis Vuitton Membantah Ingin Beli AC Milan
Pihak LVMH Group yang merupakan grup Louis Vuitton kemudian membantah pemberitaan terkait keinginan mereka membeli Milan.

"LVMH Group dengan tegas dan resmi membantah pemberitaan dari Il Messaggero yang memberitakan bahwa kami menawarkan kepada Elliot Fund untuk membeli klub sepak bola AC Milan," demikian pernyataan juru bicara LVMH dikutip dari Daily Mail. (bac/bac)