Marquez Hanya Butuh 58 Poin untuk Juara Dunia MotoGP 2019

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 11:09 WIB
Marquez Hanya Butuh 58 Poin untuk Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez favorit kuat juara dunia MotoGP 2019. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez sangat perkasa di MotoGP 2019. Kini ia hanya butuh maksimal 58 poin untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini.

Marquez yang tidak pernah finis di luar dua besar, kecuali di MotoGP Amerika Serikat saat ia kecelakaan, benar-benar sulit ditandingi oleh pebalap-pebalap lain. Marquez sudah mencatat tujuh kemenangan, sedangkan pebalap terdekat yaitu Andrea Dovizioso baru mencatat dua kemenangan.

Lantaran kondisi tersebut, Marquez kini sudah mengoleksi 275 poin, unggul 93 angka dari Dovizioso. Dengan MotoGP 2019 menyisakan enam seri lagi, maka Marquez adalah favorit kuat untuk jadi juara dunia musim ini.
Marc Marquez tampil dominan di MotoGP 2019.Marc Marquez tampil dominan di MotoGP 2019. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bila melihat hitungan di atas kertas, Baby Alien hanya butuh 58 poin lagi untuk jadi juara dunia. Itu pun dengan catatan Dovizioso memenangkan seluruh seri tersisa.


Dengan kemenangan di enam seri tersisa, poin maksimal Dovizioso hanya akan ada di angka 332 poin. Marquez pun hanya tinggal butuh 58 poin untuk memiliki torehan 333 poin.
[Gambas:Video CNN]
Marquez Hanya Butuh 58 Poin untuk Juara Dunia MotoGP 2019

Marquez bahkan hanya butuh poin lebih sedikit bila ia berhasil mencatat finis lebih baik dibandingkan Dovizioso di MotoGP Aragon. Marquez punya modal bagus untuk mewujudkan hal tersebut mengingat ia adalah pemenang MotoGP Aragon dalam tiga musim terakhir.

Sebaliknya Dovizioso musim lalu mampu jadi runner-up di MotoGP Aragon setelah di musim sebelumnya kesulitan dan hanya finis di posisi ketujuh.

MotoGP Aragon akan berlangsung pada Minggu (22/9). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan lewat siaran langsung di Stasiun televisi Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/bac)