Dortmund vs Barcelona: Suarez Diadang Rekor Buruk

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 12:24 WIB
Dortmund vs Barcelona: Suarez Diadang Rekor Buruk Luis Suarez diadang rekor buruk jelang Dortmund vs Barcelona di Liga Champions 2019/2020. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Barcelona, Luis Suarez, diadang rekor buruk jelang Borussia Dortmund vs Barcelona pada laga di Liga Champions 2019/2020 di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Suarez tak bisa mencetak gol gawang tim lawan pada laga tandang dalam empat musim terakhir. Kali terakhir dia mencetak gol pada laga tandang adalah ke gawang AS Roma saat Barcelona bertandang ke Stadio Olimpico di fase grup 2015/2016.

Suarez mencetak gol pada menit ke-21. Namun, gol keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Roma menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Alessandro Florenzi.


Selain Roma, Barcelona satu grup bersama BATE Borisov dan Bayer Leverkusen. Blaugrana sendiri menjadi juara grup saat itu.

Suarez berperan penting terciptanya gol Barcelona ke gawang Man United. (Suarez berperan penting terciptanya gol Barcelona ke gawang Man United. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Meski tak mencetak gol tandang dalam empat tahun terakhir, bukan berarti peran Suarez tidak menentukan untuk kemenangan timnya.

Dia pernah berperan besar terhadap kemenangan Blaugrana atas Manchester United di Stadion Old Trafford 1-0 pada laga perempat final Liga Champions musim lalu.

Setan Merah kebobolan akibat gol bunuh diri Luke Shaw yang berusaha mencegah tendangan keras Suarez pada menit ke-12.

[Gambas:Video CNN]
Catatan gol Suarez memang mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir. Dia hanya mencetak lima gol di kompetisi elite Benua Eropa tersebut dalam kurun waktu itu.

Dortmund vs Barcelona: Suarez Diadang Rekor Buruk
Statistik itu sangat kontras dibandingkan saat pemain asal Uruguay tersebut mengawali kariernya berseragam Barcelona di Liga Champions. Dalam dua musim pertamanya, Suarez mengemas tujuh gol.

Suarez kini memiliki kesempatan untuk mengakhiri 'kutukan' catatan gol tandangnya itu saat melawat ke markas Dortmund dini hari nanti. (bac/ptr)