Matchday Pertama Liga Champions Penuh Big Match

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 14:54 WIB
<i>Matchday</i> Pertama Liga Champions Penuh <i>Big Match</i> Napoli lawan Liverpool bakal kembali terulang di matchday pertama Liga Champions. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Champions dimulai pada hari ini dan matchday pertama langsung dipenuhi oleh duel-duel big match yang melibatkan tim besar macam Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Matchday pertama Liga Champions langsung diramaikan duel-duel klub-klub yang layak masuk dalam favorit juara musim ini.

Dari grup A, ada pertemuan Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di Parc des Princes. Duel ini diyakini bakal menyajikan laga level atas lantaran banyaknya bintang yang dimiliki kedua tim.

PSG sendiri harus menemukan solusi untuk menutupi kehilangan Kylian Mbappe dan Neymar di laga ini. Neymar menjalani sanksi larangan bertanding akibat ucapannya di media sosial terkait kekalahan PSG dari Manchester United. Sementara itu, Mbappe absen karena mengalami cedera.


Lionel Messi disebut sudah bisa bermain dalam laga lawan Borussia Dortmund.Lionel Messi disebut sudah bisa bermain dalam laga lawan Borussia Dortmund. (Photo by PAU BARRENA / AFP)

Dari grup D, Atletico Madrid bakal menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano. Duel Atletico lawan Juventus merupakan duel ulangan babak 16 besar musim lalu.
[Gambas:Video CNN]
Saat itu, Atletico menang 2-0 di Madrid namun kemudian kalah 0-3 saat menjalani leg kedua di markas Juventus.

Di grup E, ada duel Napoli lawan Liverpool. Laga Napoli lawan Liverpool juga merupakan ulangan duel di babak penyisihan grup musim lalu. Pada duel musim lalu, Napoli dan Liverpool sama-sama menang 1-0 di markas masing-masing.
Matchday Pertama Liga Champions Penuh Big Match

Pada grup F, ada big match antara Borussia Dortmund lawan Barcelona. Dortmund bakal jadi ujian yang bagus untuk Barcelona.


Di laga ini, Lionel Messi disebut bakal turun bermain untuk pertama kalinya dalam laga resmi musim ini. Kehadiran Messi tentu bakal jadi tambahan kekuatan yang besar untuk Barcelona. (ptr/bac)