Khabib: Pembeli Kaus Poirier Tak Mau Diungkap

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 18:34 WIB
Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menyebut pembeli kaus Dustin Poirier tidak mau diungkap identitasnya. Khabib menyebut pembeli kaus Poirier tidak mau diungkap identitasnya. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menyebut pembeli kaus Dustin Poirier tidak mau diungkap identitasnya.

Setelah Khabib menaklukkan Poirier lewat rear naked choke di UFC 242, Khabib langsung menghampiri Poirier dan menawarkan bantuan aksi amal yang tengah digalang Poirier.

Khabib meminta tukar kaus dengan Poirier dan berjanji bakal menjual kaus tersebut lalu memberikan uang hasil penjualan kepada Poirier. Kaus tersebut sendiri bertuliskan 'Dustin Poirier' dan langsung dikenakan Khabib dalam wawancara seusai pertandingan.


Kaus tersebut akhirnya terjual dengan nilai US$100 ribu namun tidak diketahui sosok pembeli kaus tersebut.
Khabib Nurmagomedov membantu pengumpulan donasi untuk program amal yang digagas oleh Dustin Poirier.Khabib Nurmagomedov membantu pengumpulan donasi untuk program amal yang digagas oleh Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
"Seperti yang kalian tahu, saya menjual kaus Dustin Poirier dengan harga US$100 ribu dan mengirimkan uang penjualan tersebut kepada yayasan amal Dustin."
[Gambas:Video CNN]
"Namun sang pembeli tidak mau namanya dipublikasikan. Sungguh sebuah kebahagiaan besar mengetahui bahwa uang ini akan diterima oleh orang-orang yang membutuhkan," kata Khabib dalam akun instagram miliknya.
Khabib: Pembeli Kaus Poirier Tak Mau Diungkap

Khabib memang menaruh rasa hormat yang tinggi pada Poirier. Keakraban Khabib dengan Poirier terlihat jelas setelah laga berakhir. Mereka terus berbicara dan berangkulan.


Khabib menyebut Poirier sebagai salah satu lawan yang sulit ditaklukkan dan layak mendapatkan rasa hormat, berbeda halnya dengan Conor McGregor yang ia hadapi di laga sebelumnya. (ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK