Khabib Bantah Pernyataan Ayah Soal Rencana Pensiun

CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 12:59 WIB
Khabib Bantah Pernyataan Ayah Soal Rencana Pensiun Khabib Nurmagomedov tidak menetapkan jumlah pertarungan sebagai batas untuk pensiun yaitu maksimal 30 kali. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov membantah rencana pensiun yang diungkap oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Abdulmanap sempat menyatakan bahwa Khabib sudah berada di pengujung karier. Abdulmanap menyebut Khabib bakal pensiun usai menjalani pertarungan ke-30.

Khabib segera membantah pernyataan sang ayah dan menegaskan bahwa ia belum memberikan batas pasti tentang rencana pensiun.


"Saya belum mematok jumlah pertarungan [dan kemenangan yang diinginkan]. Ketika saya sudah menjalani 28 laga, saya berpikir laga ke-30 akan cukup bagus."

Khabib Bantah Ayah Soal Rencana PensiunKhabib Nurmagomedov masih bisa bertarung dalam 3-4 pertandingan. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
"Setidaknya, saya akan menjalani 30 laga namun saya masih bisa menjalani tiga atau empat laga selanjutnya," kata Khabib dalam wawancara dengan Channel One, dikutip dari Tass.

Pernyataan Khabib tersebut membuat petarung berjuluk 'The Eagle' tersebut masih mungkin menjalani laga ke-31 atau ke-32 dalam kariernya.

[Gambas:Video CNN]
Saat ini, Khabib belum memutuskan laga berikutnya di UFC. Sejumlah nama penantang sudah muncul ke permukaan, mulai dari Tony Ferguson, Georges St-Pierre, hingga rematch lawan Conor McGregor.

Khabib Bantah Ayah Soal Rencana Pensiun

Ferguson merupakan petarung nomor dua dalam daftar peringkat kelas ringan dan Khabib sempat menjanjikan duel lawan Ferguson. St-Pierre adalah legenda UFC yang sudah memutuskan pensiun di awal tahun ini.

Sementara itu McGregor adalah rival Khabib yang menciptakan duel penuh kenangan di UFC tahun lalu. Saat itu Khabib menang atas McGregor dan kemudian terlibat kerusuhan usai pertandingan. (ptr)