Marquez Belum Berniat Pesta Juara di MotoGP Thailand

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 05:45 WIB
Marquez Belum Berniat Pesta Juara di MotoGP Thailand Marc Marquez belum berniat untuk pesta juara di MotoGP Thailand. (Adrian DENNIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengungkapkan belum berniat menyiapkan pesta juara di MotoGP Thailand, 6 Oktober.

Marquez diprediksi berpeluang memastikan gelar juara MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Buriram. Pebalap asal Spanyol tersebut masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 275 poin. Di peringkat kedua ada pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 182 poin atau selisih 93 poin.

The Baby Alien punya kans memastikan juara musim ini usai balapan di MotoGP Thailand dia berjarak minimal 100 poin dari Dovizioso.


Peluang Marquez juara di MotoGP Thailand semakin dekat jika pada seri sebelumnya yakni MotoGP Aragon, finis di depan Dovizioso.

Marquez Belum Berniat Pesta Juara di MotoGP ThailandMarquez menang MotoGP San Marino. (Marco Bertorello / AFP)
Meski demikian, Marquez enggan sesumbar dan mengaku belum terpikirkan untuk menyiapkan pesta juara di Buriram.

"Kami dalam posisi teratas dengan selisih yang bagus di kompetisi ini. Namun, itu tidak akan mengubah pendekatan kami di setiap seri."

"Kami akan terus menekan dan selalu berusaha meraih hasil terbaik. Kita lihat saja yang akan terjadi," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

[Gambas:Video CNN]
Marquez sendiri optimistis akan mendapatkan hasil bagus di MotoGP Aragon dengan meraih podium pertama.

Marquez Belum Berniat Pesta Juara di MotoGP Thailand
"Setelah kemenangan fantastis di [Sirkuit] Misano, saya semakin antusias balapan lagi, terutama di Aragon. Saya merasa balapan di rumah karena jaraknya sangat dekat dengan Cervera [kota kelahiran Marquez]," tutur Marquez.

"Orang-orang dari kota kelahiran saya akan banyak yang datang untuk menyaksikan langsung [MotoGP Aragon]. Para fan juga selalu memberikan saya sesuatu yang ekstra."

Live streaming MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (bac/bac)