Persija vs Bali United: Ujian Kedua Banuelos

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 03:21 WIB
Persija vs Bali United: Ujian Kedua Banuelos Lawan Bali United masih jadi ujian bagi Julio Banuelos di Persija. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga kandang melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/9), bakal jadi ujian kedua Julio Banuelos untuk bertahan sebagai pelatih Persija Jakarta.

Kinerja Banuelos di Persija terus mendapatkan evaluasi setelah Macan Kemayoran terpuruk di posisi 15 klasemen Liga 1 2019. Manajemen memberikan ultimatum kepada pelatih asal Spanyol itu.

Meskipun meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di laga sebelumnya, namun CEO Persija Ferry Paulus menilai hasil itu tidak membuat Banuelos aman. Bali United disebut Ferry menjadi ujian kedua buat Banuelos.


"Ini kan ujian pertama selesai. Nah ujian berikutnya ini [Bali United]. Kalau melihat posisi kemarin keluar dari kesulitan yang ada [zona degradasi]. Mudah-mudahan hal itu bisa jadi modal yang baik untuk [Banuelos] bertahan," kata Ferry, Rabu (19/9).

Namun Ferry memastikan tuntutan kepada Banuelos tidak akan dicabut seiring belum stabilnya kondisi Persija. Ferry mengatakan masih bakal terus mengevaluasi penampilan Banuelos ke depannya.

Manajemen Persija belum puas meski Julio Banuelos memberikan kemenangan atas PSIS.Manajemen Persija belum puas meski Julio Banuelos memberikan kemenangan atas PSIS. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/)
"Kesepakatannya ya seperti itu. Persija tidak mau berandai-andai seperti ada bom waktu juga, enggak begitu. Tentunya ada ujian kedua dengan pemain lebih lengkap, apakah bisa stabil?" ujar Ferry.

[Gambas:Video CNN]
Meski begitu, Ferry juga enggan membicarakan sosok pengganti jika pada akhirnya Banuelos tidak dipertahankan Persija.

Persija vs Bali United: Ujian Kedua Banuelos
"Kurang elok kalau istilahnya pelatih masih ada kemudian kami siapkan opsi atau alternatif. Karena persoalannya bukan faktor teknis. Nah ini faktor non-teknis. Pemain yang belum bisa keluarkan penuh untuk memenangkan pertandingan," terang Ferry.

Menyoal target Persija di musim ini, Ferry menyebut posisi lima sampai tujuh di klasemen akhir menjadi yang paling realistis. Ferry mengakui Macan Kemayoran sudah banyak kehilangan poin di sepanjang paruh musim pertama.

"Target realistis antara posisi lima sampai tujuh. Makanya kami akan lihat di [hasil] pertandingan," tutur Ferry. (TTF/sry)