Kutukan Rossi di MotoGP Aragon

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 14:19 WIB
Kutukan Rossi di MotoGP Aragon Valentino Rossi tidak pernah meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2019. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi harus mengakhiri kutukan jika ingin meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2019 yang akan berlangsung Minggu (22/9).

Rossi terus menunjukkan performa yang kurang memuaskan. The Doctor kali terakhir naik podium pada balapan MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019. Untuk kemenangan, Rossi tidak pernah meraihnya sejak menjadi juara di MotoGP Belanda pada 25 Juni 2017.

Peluang Rossi untuk mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP Aragon 2019 akhir pekan ini terbilang cukup kecil. Pasalnya, pebalap 40 tahun itu memiliki 'kutukan' jika tampil di Aragon.


Sirkuit Aragon adalah salah satu dari empat trek yang belum pernah dimenangi Rossi pada ajang MotoGP. Tiga trek lainnya adalah Buriram (Thailand), Austin (Amerika Serikat), dan Red Bull Ring (Austria).

Valentino Rossi tidak pernah naik podium sejak MotoGP Amerika Serikat.Valentino Rossi tidak pernah naik podium sejak MotoGP Amerika Serikat. (Marco Bertorello / AFP)
Rossi lebih berpeluang mengakhiri paceklik podium di MotoGP Aragon. Prestasi terbaik Rossi di MotoGP Aragon adalah finis di posisi ketiga pada musim 2013, 2015 dan 2016.

Kutukan Rossi di MotoGP Aragon
Rossi sendiri berusaha realistis dengan peluang di MotoGP Aragon 2019. Mantan pebalap Ducati dan Honda itu berharap penampilan bagus di MotoGP San Marino, akhir pekan lalu, bisa kembali terjadi di Aragon.

"Aragon trek yang sulit untuk kami, secara sejarah. Kami selalu kesulitan di sini, tapi kami datang setelah balapan yang bagus," ujar Rossi dikutip dari Crash.

[Gambas:Video CNN]
"Tentu kami harus bekerja keras di MotoGP Aragon. Kami berharap bisa lebih kompetitif daripada sebelumnya. Kami sudah tahu di San Marino tentang apa yang harus perbaiki," sambung Rossi.

Live streaming MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (har/bac)