Anies Pastikan Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 13:51 WIB
Anies Pastikan Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E DKI Jakarta jadi tuan rumah Formula E tahun depan. (REUTERS/Javier Galeano)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Jakarta akan menjadi tuan rumah balapan Formula E tahun depan. Pengumuman resmi dijadwalkan akan dilakukan besok, Jumat (20/9).

Kepastian itu diungkapkan Anies di Balai Kota, Kamis (19/9). Anies mengatakan pengumuman resmi akan dilakukan secara bersamaan dengan pihak Formula E besok.

"Alhamdulillah semua sudah final bulan lalu, sekarang tim Formula E datang, Insya Allah besok akan sama-sama akan diumumkan," ujar Anies.


Anies mengaku bangga Jakarta bisa menjadi salah satu tuan rumah Formula E. Anies mengatakan kehadiran Formula E penting bagi Jakarta.

Anies Baswedan memastikan Formula E akan digelar di Jakarta tahun depan.Anies Baswedan memastikan Formula E akan digelar di Jakarta tahun depan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Bagi Jakarta ini adalah langkah untuk berada di orbit global, tapi juga mendorong Jakarta melakukan transformasi karena masalah lingkungan hidup," ujar Anies.

Anies Pastikan Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E
"Mobil dan motor punya efek terhadap polusi udara, untuk itu kampanye kendaraan ramah lingkungan sang penting penting, salah satunya kendaraan listrik," sambung Anies.

Formula E musim 2019/2020 akan dimulai di Arab Saudi pada 22 November 2019 dan dijadwalkan berakhir di London, Inggris, pada 26 Juli 2020.

Sejumlah mantan pebalap Formula One (F1) akan tampil di Formula E musim ini, seperti Lucas di Grassi, Felipe Massa, dan Sebastien Buemi.

[Gambas:Video CNN] (bac/har)