Legenda Yakin MU Awali Liga Europa dengan Kemenangan

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 23:04 WIB
Legenda Yakin MU Awali Liga Europa dengan Kemenangan Pemain-pemain Manchester United menjalani latihan jelang laga Liga Europa. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu mantan pemain Manchester United Michael Owen yakin The Red Devils bisa meraih kemenangan pada laga pertama Liga Europa, Jumat (20/9) dini hari WIB.

MU yang gagal menembus Liga Champions musim ini bakal menjadi salah satu wakil Inggris di Liga Europa. Juara Liga Europa 2016/2017 itu bakal mengawali kiprah di kompetisi level kedua antarklub Eropa musim ini dengan menghadapi Astana di Stadion Old Trafford.

Owen menilai Ole Gunnar Solskjaer dan anak asuhnya dapat meraih poin penuh dalam laga level regional pertama musim ini.


"United meraih hasil kemenangan tipis, yang amat dibutuhkan, saat menghadapi Leicester pada Sabtu dan itu harus dilanjutkan di ajang Eropa dalam pertemuan antara klub Inggris dan Kazakhstan," ujar Owen kepada BetVictor dikutip dari Mirror.

Legenda Yakin MU Awali Liga Europa dengan KemenanganManchester United meraih kemenangan atas Leicester pada laga akhir pekan lalu. (Martin Rickett/PA via AP)
"Astana kalah 0-2 melawan Bate Borisov di Belarus dalam laga terakhir kualifikasi tetapi mereka menang 3-0 pada leg pertama. Akan menjadi sebuah penyesalan jika United tidak mengawali Liga Europa dengan kemenangan," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]
Pertandingan melawan Astana dalam laga fase Grup L Liga Europa menjadi yang pertama dalam sejarah MU. Menjelang pertemuan melawan Astana, Solskjaer mengatakan bakal menempatkan pemain muda dalam laga tersebut.

Legenda Yakin MU Awali Liga Europa dengan Kemenangan
Selain MU yang bergabung di Grup L, Inggris juga diwakili oleh Arsenal yang berada di Grup F, dan Wolverhampton Wanderers yang masuk Grup K.

Sama seperti MU, Owen menilai Arsenal memiliki kans meraih kemenangan dalam laga pertama melawan Eintracht Frankfurt. Mantan pemain timnas Inggris itu juga meyakini wakil-wakil Skotlandia seperti Celtic dan Rangers bakal meraih poin pada laga pembuka. (nva/jun)