Hasil Liga 1: Persija Takluk dari Bali United

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 17:23 WIB
Hasil Liga 1: Persija Takluk dari Bali United Persija Jakarta takluk 0-1 dari Bali United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta takluk 0-1 dari Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9).

Tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama meski tuan rumah mendominasi penguasaan bola. Kedua tim tampak kesulitan menghasilkan peluang bersih untuk mencetak gol keunggulan.

Bali United sempat menebar ancaman di menit ke-11 melalui aksi kapten Fadil Sausu. Beruntung, tendangan kerasnya di dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.


Sementara itu, peluang terbaik Persija hadir lewat tendangan jarak jauh Tony Sucipto di menit ke-19. Akan tetapi tembakannya masih bisa ditangkap sempurna kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

[Gambas:Video CNN]
Kedua tim tampil lebih agresif di babak kedua. Meski berstatus tamu, Serdadu Tridatu mampu menghasilkan peluang berbahaya di area pertahanan Persija.

Serangan Bali United akhirnya membuahkan hasil positif di menit ke-71. Tendangan Melvin Platje gagal diantisipasi dengan baik oleh Andritany dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Bali United.

Hasil Liga 1: Persija Takluk dari Bali United
Sebelumnya, Persija menghasilkan peluang emas di menit ke-67 lewat skenario umpan silang. Sayang, sundulan Rohit Chand memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak, masih melenceng di sisi kiri gawang Bali United.

Tuan rumah berupaya keras untuk mengejar ketinggalan dari tim tamu. Namun, perjuangan Marko Simic dan kawan-kawan gagal mencetak gol balasan dan harus menelan kekalahan di depan publik sendiri.

Hasil negatif ini membuat Persija terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 17 poin. Sementara Bali United semakin kokoh di posisi puncak dengan koleksi 44 poin.

Pelatih Julio Banuelos terancam dipecat setelah gagal mendongkrak Persija dari papan bawah klasemen. Sebelumnya Ivan Kolev memilih mundur dari jabatannya karena desakan suporter.

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Alexandre Luiz Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Joan Tomas, Rohit Chand; Feby Eka Putra, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Dias Angga; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic. (jun/nva)