RESMI: Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 16:49 WIB
RESMI: Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020 Jakarta akan jadi salah satu tuan rumah Formula E 2020. (Mike Stobe/Getty Images for Kaspersky/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang balap Formula E melalui situs resminya memastikan Jakarta akan jadi salah satu tuan rumah seri balapan tersebut pada 6 Juni 2020.

Selain Jakarta, Seoul (Korea Selatan) dan London (Inggris) akan masuk dalam kalender balapan Formula E musim depan. Kehadiran tiga kota baru itu akan membuat balapan semakin menarik.

Balapan tersebut diikuti oleh 24 pebalap, termasuk pebalap yang mengendarai produsen mobil top seperti Mercedes-Benz dan Porsche.


"Indonesia memiliki kedekatan dengan dunia balap-jadi tuan rumah balapan dan di masa lalu dan memunculkan para pebalap," ujar Co-founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo.
RESMI: Jakarta Tuan Rumah Formula E
"Selain itu, Indonesia juga pasar yang berkembang untuk kendaraan listrik. Formula E ingin berperan dalam perubahan positif itu."

Sebelumnya jumlah anggaran yang sudah diusulkan untuk perhelatan Formula E ialah sekitar Rp1,3 triliun. Angka ini terdiri sekitar Rp360 miliar untuk pembayaran commitment fee dan angka sekitar Rp934 miliar untuk biaya penyelenggaraan. (TTF/jal)