Ginting Lolos ke Semifinal China Open

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 14:50 WIB
Ginting Lolos ke Semifinal China Open Anthony Ginting lolos ke babak semifinal China Open. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting berhasil lolos ke babak semifinal China Open setelah menang lawan Sai Praneeth dengan skor 16-21, 21-6, 21-16, Jumat (20/9).

Ginting tidak bisa memberikan perlawanan sengit di gim pertama. Sai Praneeth memimpin 6-1 dan berlanjut menjadi 10-2.

Sai Praneeth lalu melesat dengan keunggulan 17-11 dan kemudian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.


Memasuki gim kedua, Ginting berbalik tampil dominan. Ginting memimpin 9-4 dan melesat dengan selisih 11 poin, 16-5.
Ginting Lolos ke Semifinal China OpenAnthony Ginting mengalahkan Sai Praneeth di babak perempat final China Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ginting lalu memaksakan terjadinya rubber game dengan torehan lima poin beruntun yang membuat gim kedua berakhir dengan skor telak 21-6.

Pada gim penentuan, Ginting kembali berhasil memulai laga dengan baik. Ginting memimpin 6-2 namun akhirnya Sai Praneeth berhasil menyamakan kedudukan 6-6 dan akhirnya unggul empat poin, 11-7 pada saat interval.

Selepas interval, Ginting menunjukkan perlawanan sengit. Ia merebut enam poin dan berbalik unggul 13-12. Keunggulan Ginting lalu berlanjut hingga angka 17-14.
[Gambas:Video CNN]
Smes dari Sai Praneeth yang tidak bisa dikembalikan oleh Ginting mengubah skor menjadi 17-15. Dropshot yang tajam dari Ginting kemudian membuat skor berubah jadi 18-15.

Ginting lalu memperlebar keunggulan menjadi 19-15 dan meraih match point di angka 20-16. Ginting akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan setelah pengembalian Sai Praneeth keluar.

Pada laga ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal lolos ke semifinal karena kalah di hadapan Wang Yilyu/Huang Dongping. Wang/Huang lebih dulu memimpin 5-2 di awal pertandingan. Namun Tontowi/Winny berhasil mendapatkan momentum untuk berbalik unggul.

Enam poin beruntun yang didapat Tontowi/Winny membuat mereka berbalik memimpin 10-6. Setelah unggul, Tontowi/Winny terus menekan pertahanan Wang/Huang hingga memimpin dengan selisih enam poin pada angka 17-11.

Dalam kondisi di atas angin, Tontowi/Winny justru berbalik tertekan. Mereka kehilangan lima poin beruntun namun Tontowi/Winny mampu balik menekan dan meraih game point di angka 20-18.

Ginting Lolos ke Semifinal China Open
Dua kesempatan itu gagal dimanfaatkan oleh Tontowi/Winny dan skor imbang menjadi 20-20. Kesempatan game point ketiga juga kembali gagal dimanfaatkan setelah pukulan Tontowi melebar keluar.

Smes Tontowi yang kembali keluar membuat Wang/Huang mendapatkan game point pertama di angka 22-21. Setelah kedudukan kembali sama kuat di angka 22-22, Wang/Huang akhirnya merebut dua poin beruntun untuk menutup gim pertama dengan skor 24-22.

Masuk ke gim kedua, Tontowi/Winny sempat memimpin 7-3 dan berlanjut menjadi 10-7. Namun Wang/Huang berhasil meraih enam poin beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 13-10.

Tontowi/Winny sempat kembali memberikan perlawanan ketika berhasil menyamakan kedudukan di angka 16-16. Tetapi akhirnya Wang/Huang berhasil lepas dari tekanan Tontowi/Winny dan menang 21-17 di akhir gim ketiga. (ptr/ptr)