Sesmenpora Gembira Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 15:42 WIB
Sesmenpora Gembira Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai Plt Menpora menggantikan Imam Nahrawi. (CNN Indonesia/Yandhi Deslatama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Gatot S. Dewa Broto menyambut gembira penunjukan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora di Istana Presiden, Bogor, Jumat (20/9).

Pria yang menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan itu menggantikan Imam Nahrawi yang telah ditetapkan sebagai tersangka karena kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Imam diduga menerima uang sebesar Rp26,5 miliar dan telah memutuskan mundur dari posisinya di Kantor Kemenpora pada Kamis (19/9).


"Alhamdulillah, Plt Menpora sudah ditunjuk oleh Pak Presiden, yaitu Hanif Dhakiri. Seluruh jajaran Kemenpora menyambut gembira terhadap keputusan Bapak Presiden," kata Gatot kepada dalam rilis pada awak media.

Sesmenpora Bakal Maksimal Bantu Kerja Hanif DhakiriPosisi Imam Nahrawi sebagai Menpora untuk sementara akan ditempati Hanif Dhakiri. (CNN Indonesia/Daniela Dinda)
"Dan sesuai arahan Bapak Imam Nahrawi saat berpamitan dengan seluruh keluarga besar kemarin siang, yang intinya berpesan agar siapapun yang jadi Menpora harus dihormati bersama," ujar Gatot.

[Gambas:Video CNN]
Gatot pun memastikan Kemenpora akan tetap fokus mengawal persiapan atlet-atlet Indonesia untuk tampil di ajang SEA Games Filipina 2019 mulai 30 November mendatang.

Saat ini seluruh cabang olahraga sedang dalam tahap persiapan untuk meraih hasil maksimal dalam pesta olahraga multi-cabang di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Sesmenpora Bakal Maksimal Bantu Kerja Hanif Dhakiri
"Sehingga momentum kesinambungan kinerja Kemenpora tetap terjaga menghadapi sejumlah event olahraga dan pemuda. Kami akan segera menyambut kehadiran Pak Hanif Dhakiri selaku Plt Menpora," ucap Gatot.

Hanif Dhakiri akan menempati posisi sebagai Plt Menpora sekitar satu bulan sebelum berakhirnya periode pertama masa pemerintahan Joko Widodo.

Selama menempati posisi sebagai Menaker, Hanif Dhakiri juga pernah menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia pada 2018 lalu. (jal/har)