Pecat Banuelos, Persija Tunjuk Sudirman dan Ismed Sofyan

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 17:09 WIB
Pecat Banuelos, Persija Tunjuk Sudirman dan Ismed Sofyan Persija Jakarta akan dipimpin sementara oleh Sudirman. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara di ajang Liga 1 2019 untuk mengisi posisi pelatih asal Spanyol Julio Banuelos yang dipecat.

Macan Kemayoran telah mengakhiri kerja sama dengan Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez setelah takluk 0-1 dari Bali United FC, Kamis (19/9) kemarin. Manajemen juga mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Sudirman yang selama ini menjadi asisten ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga Persija memperoleh juru taktik baru. Nantinya mantan bek timnas di era 1990-an ini akan dibantu oleh Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih.


Gantikan Banuelos, Eks Pemain Timnas Indonesia Pimpin PersijaJulio Banuelos terdepak dari kursi pelatih Persija Jakarta. (Dok. Persija Jakarta)
"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija," ujar CEO Persija, Ferry Paulus seperti  Jum'at (20/9).
[Gambas:Video CNN]
Sudirman bukan sosok asing bagi Persija. Selain menjadi asisten pelatih tim utama beberapa musim yang lalu, pelatih berlisensi A AFC ini merupakan pelatih Persija U-20. Sementara Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten juga sudah sangat mengenal Persija.

Ismed sendiri sudah memiliki lisensi C AFC. "Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija," tambah Ferry Paulus.
Gantikan Banuelos, Eks Pemain Timnas Indonesia Pimpin Persija
Ferry Paulus menambahkan, manajemen sedang berusaha untuk mencari pengganti Banuelos. Ia berharap dalam waktu dekat juru taktik baru Persija dapat diumumkan.

"Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," tutupnya.

Saat ini,Persija masih berada di papan bawah Liga 1 2019 dengan menempati peringkat ke-15 klasemen sementara. Dalam enam laga terakhir di Liga 1 2019,Persija hanya meraih satu kemenanganatasPSISSemarang, 15 September. SisanyaMacanKemayoran tiga kali kalah dan dua imbang.
(jal/jun)