6 Fakta Menarik Jelang Milan vs Inter di Liga Italia

CNN Indonesia | Sabtu, 21/09/2019 10:26 WIB
6 Fakta Menarik Jelang Milan vs Inter di Liga Italia Inter Milan punya catatan bagus dalam beberapa laga terakhir lawan AC Milan. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan akan menjamu Inter Milan dalam derby Milan di Liga Italia pekan ini. Berikut fakta menarik dari duel tersebut.

Milan dan Inter tengah berusaha memutus dominasi Juventus di Serie A yang telah berlangsung selama delapan musim terakhir. Di awal musim ini, Inter berhasil tampil bagus dengan catatan poin sempurna, sembilan dari tiga pekan perdana.

Milan juga tampil cukup bagus dengan koleksi enam poin dari tiga laga awal.


Berikut fakta menarik jelang derby Milan di San Siro:

1. Inter tidak terkalahkan dalam enam derby Milan terakhir di Serie A dengan catatan tiga kemenangan dan tiga kali seri.

Romelu Lukaku merupakan andalan baru Inter Milan musim ini.Romelu Lukaku merupakan andalan baru Inter Milan musim ini. Miguel MEDINA / AFP)

2. Di tahun 2019, tidak ada tim Serie A yang mencatat clean sheet lebih banyak dibandingkan AC Milan, yaitu 10 laga. Inter sendiri mencatat sembilan clean sheet dalam periode tersebut.

3. AC Milan sudah mencatat empat kemenangan beruntun di kandang. Terakhir kali AC Milan bisa mencatat lima kemenangan beruntun adalah pada tahun 2014.

[Gambas:Video CNN]
4. AC Milan dan Inter Milan juga jadi tim yang paling sedikit kebobolan dalam tiga pekan awal Serie A musim ini, yaitu satu gol.

6 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan
5. Marco Giampaolo dan Antonio Conte akan beradu strategi untuk pertama kalinya sebagai pelatih. Menariknya, kedua pelatih tidak pernah terkalahkan dalam derby. Conte memenangkan empat derby Turin. Sementara itu Giampaolo memenangkan empat derby Genoa dan dua laga lainnya berakhir imbang.

6. Romelu Lukaku tidak bisa mencetak gol dalam empat kali laga derby Manchester United. Striker asal Belgia itu tak mampu tampil tajam selama 231 menit. (ptr/jun)