Taklukkan Ganda Jepang, Fajar/Rian ke Semifinal China Open

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 19:29 WIB
Taklukkan Ganda Jepang, Fajar/Rian ke Semifinal China Open Fajar/Rian berhasil lolos ke semifinal China Open. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke semifinal China Open 2019 setelah menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 23-21, 22-20.

Pertarungan di gim pertama berlangsung ketat. Fajar/Rian lebih dulu unggul 5-2 dan menutup interval dengan keunggulan tipis, 11-10.

Usai interval, Kamura/Sonoda sempat berbalik memimpin 14-12. Fajar/Rian kemudian berhasil mengejar dan menyamakan skor di angka 17-17.


Dalam kondisi 17-17, Kamura/Sonoda mampu merebut dua poin beruntun yang membuat skor jadi 19-17. Seragapan Rian di depan net membuat skor menjadi 19-18.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda memberikan perlawanan sengit pada Fajar/Rian.Takeshi Kamura/Keigo Sonoda memberikan perlawanan sengit pada Fajar/Rian. (Reuters/Andrew Boyers)

Penempatan shuttlecock yang tepat dari Fajar membuat skor kembali imbang, 19-19. Namun Kamura/Sonoda berhasil lebih dulu meraih game point di angka 20-19 lewat keberhasilan dalam adu drive.

Fajar/Rian mampu menggagalkan peluang itu dan kemudian pertarungan berlanjut. Smes Rian yang keras membuat skor menjadi 22-21 untuk Fajar/Rian.

Gim pertama akhirnya jadi milik Fajar/Rian setelah duel adu drive. Pukulan Rian membentur net dan jatuh ke lapangan Kamura/Sonoda sehingga membuat ganda Jepang telat bereaksi.
[Gambas:Video CNN]
Pertarungan ketat kembali terjadi di gim kedua. Kedua ganda bertarung sengit dan skor sempat imbang pada angka 5-5. Kamura/Sonoda kemudian tampil lebih baik sehingga mampu memimpin 11-8 saat interval.

Seusai interval, Fajar/Rian langsung mencatat empat poin beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 12-11. Kedua ganda bergantian unggul hingga skor imbang 16-16.

Pukulan backhand silang Rian dan pengembalian Kamura/Sonoda yang keluar lapangan serta membentur net membuat Fajar/Rian menjauh dengan skor 19-16.

Taklukkan Ganda Jepang, Fajar/Rian ke Semifinal China Open

Dalam kondisi di atas angin, Fajar/Rian justru balik tertekan hingga skor imbang 19-19. Tetapi Fajar/Rian berhasil melakukan balasan dan mendapat match point di angka 20-19.

Pukulan Rian yang membentur net membuat skor imbang di angka 20-20. Fajar/Rian akhirnya berhasil menggenggam tiket semifinal di kesempatan match point kedua setelah pengembalian Kamura/Sonoda keluar lapangan. Pertandingan berakhir dengan skor 22-20 di gim kedua. (ptr/ptr)