Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah 0-2 dari Granada

CNN Indonesia | Minggu, 22/09/2019 04:01 WIB
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah 0-2 dari Granada Ramon Azeez mencetak gol ke gawang Barcelona. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesebelasan promosi Granada menundukkan juara bertahan Barcelona pada laga pekan kelima Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9) dini hari WIB.

Granada hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mengungguli sang juara bertahan. Ramon Azeez menyundul bola dari jarak dekat menerima umpan Antonio Puertas.

Gol tersebut tidak langsung disahkan wasit karena sempat diduga ada pelanggaran terhadap Clement Lenglet dalam proses gol.


Setelah gol dinyatakan legal, Barcelona kemudian berupaya keras menyamakan kedudukan. Granada pun bermain dengan garis pertahanan yang cukup dalam untuk membendung serangan tim tamu.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah 0-2 dari GranadaGerard Pique dibayang-bayangi Roberto Soldado. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Kendati demikian, Granada pun masih memiliki kesempatan mencetak gol. Pada menit ke-14 Puertas melepaskan tembakan kaki kiri yang masih mampu ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona cukup frustrasi untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Luis Suarez bahkan harus mendapat kartu kuning lantaran tidak terima dianggap bersalah dalam sebuah perebutan bola.

Granada kemudian tampil cukup nyaman menguasai bola dan membuat Barcelona bertahan.

[Gambas:Video CNN]
Memasuki babak kedua, Ernesto Valverde memainkan Lionel Messi dan Ansu Fati. Keduanya menggantikan Carles Perez dan Junior Firpo.

Justru Barcelona yang hampir kebobolan pada menit ke-52 setelah Ter Stegen melakukan blunder yang hampir dimanfaatkan Roberto Soldado.

Sepuluh menit berselang kemelut di kotak penalti Barcelona diteliti VAR dan menghasilkan keputusan yang menguntungkan Granada. Wasit menunjuk titik 12 pas.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah 0-2 dari Granada
Alvaro Vadillo yang baru masuk pada babak kedua menuntaskan tugas dengan baik. Skor menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Blaugrana mencoba merespons melalui serangan yang dibangun Fati, namun kiper Rui Silva mampu menangkap bola yang ditujukan kepada Pique.

Tekanan Barcelona kian intens seiring waktu yang menipis. Arturo Vidal dan Messi melepaskan tembakan yang masih dapat diantisipasi.

Granada berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Barcelona.

Susunan pemain inti Granada:
Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Angel Montoro, Ramon Azeez, Yangel Herrera; Antonio Puertas, Darwin Machis, Roberto Soldado

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Frenkie De Jong, Sergi Roberto, Ivan Rakitic; Carles Perez, Luis Suarez, Antoine Griezmann (nva/nva)