Alvarez Klaim Tahu Cara Mengalahkan Khabib

CNN Indonesia | Minggu, 22/09/2019 17:31 WIB
Alvarez Klaim Tahu Cara Mengalahkan Khabib Khabib Nurmagomedov belum terkalahkan di MMA. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia kelas ringan UFC Eddie Alvarez mengaku punya cara untuk mengalahkan Khabib Nurmagomedov yang saat ini berstatus sebagai juara dunia kelas ringan UFC.

Khabib menjadi incaran banyak petarung usai berhasil mempertahankan gelar melawan Dustin Poirier di UFC 242, 7 September lalu. Tony Ferguson, George St-Pierre, dan Conor McGregor menjadi tiga petarung yang dihubungkan dengan melawan Khabib.

Sebelumnya mantan juara dunia kelas welter UFC Matt Serra menyebut dua nama petarung yang memiliki peluang untuk mengalahkan Khabib, yakni Brian Ortega dan Justin Gaethje. Kini giliran Alvarez yang mengklaim tahu cara untuk mengalahkan Khabib.


"Saya pikir dibutuhkan gaya bertarung yang khusus, ada satu gaya khusus yang bisa digunakan untuk mengalahkan Khabib. Saya merasa sebagai petarung terbaik yang bisa menerapkan gaya bertarung tersebut, dan saya tidak tahu siapa petarung lain yang bisa melakukannya," ujar Alvarez dikutip dari BJ Penn.

Khabib Nurmagomedov saat ini berstatus sebagai juara dunia kelas ringan UFC.Khabib Nurmagomedov saat ini berstatus sebagai juara dunia kelas ringan UFC. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Alvarez kemudian menjelaskan cara bertarung yang dipikirnya bisa mengalahkan Khabib. Petarung yang saat ini tampil di ONE Championship itu mengatakan Khabib bisa dikalahkan dengan cara bertarung seperti yang digunakannya saat mengalahkan Michael Chandler.

[Gambas:Video CNN]
Alvarez mengalahkan Chandler pada pertemuan kedua di Bellator 106, 2 November 2013. Ketika itu Alvarez menang angka atas Chandler setelah melewati lima ronde.
Alvarez Klaim Tahu Cara Mengalahkan Khabib
"Yang bisa saya katakan, saya sudah melakukan sebelumnya. Jika Anda melihat pertarungan kedua melawan Michael Chandler, Anda menyaksikan di mana ada petarung yang hanya berusaha melepaskan pukulan, berusaha memojokkan, membanting Anda ke lantai, dan memukul Anda di lantai. Gaya seperti itu yang harus Anda lakukan untuk mengalahkan Khabib," ucap Alvarez.

"Anda tidak bisa berdiri di depan Khabib. Anda harus terus bergerak ke samping. Anda harus mematikan kemampuan gulatnya. Ketika Anda masuk ke gaya gulat, Anda tidak bisa mendominasi. Harus ada pegulat lainnya yang bisa menyamai kemampuan Khabib," sambung Alvarez. (har/jal)