Pemain Barcelona Mulai Tak Percaya Valverde

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 01:28 WIB
Pemain Barcelona Mulai Tak Percaya Valverde Ernesto Valverde mulai diragukan sebagai pelatih Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain Barcelona dikabarkan sudah tidak percaya dengan kepemimpinan pelatih Ernesto Valverde setelah kekalahan memalukan 0-2 dari tim promosi Granada pada laga Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (21/9).

Barcelona menelan kekalahan kedua di Liga Spanyol saat bertandang ke markas Granada. Dua kekalahan di lima pertandingan awal Liga Spanyol dan hanya mengoleksi tujuh poin membuat Barcelona meraih start terburuk dalam 25 tahun terakhir.

Dikutip dari ESPN, sejumlah pemain Barcelona sudah mulai tidak percaya dengan kepemimpinan Valverde dan meminta mantan pelatih Athletic Bilbao itu diganti. Terlebih Barcelona tidak pernah menang dalam empat laga tandang musim ini di semua kompetisi.


Barcelona membuka musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao dan kemudian ditahan imbang Osasuna 2-2. Jika ditarik hingga musim lalu maka Barcelona sudah tidak pernah menang dalam tujuh laga tandang, termasuk kekalahan 0-4 dari Liverpool di semifinal Liga Champions dan imbang tanpa gol melawan Borussia Dortmund tengah pekan lalu.

Barcelona dipermalukan Granada 0-2 di Liga Spanyol.Barcelona dipermalukan Granada 0-2 di Liga Spanyol. (AP Photo/Miguel Morenatti)
"Sesuatu yang aneh terjadi. Tim bermain tanpa intensitas dan mereka tidak menciptakan apapun," ujar sumber dari dalam Barcelona kepada ESPN.

Beruntung bagi Valverde, manajemen klub masih mempercayainya. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu diklaim masih mempercayai Valverde dan berambisi mempertahankan mantan pelatih Espanyol dan Valencia itu hingga kontraknya berakhir pada 2021.

[Gambas:Video CNN]
Kesabaran Bartomeu cukup beralasan. Pasalnya, Barcelona kehilangan sejumlah pemain andalan di awal musim ini karena cedera. Luis Suarez baru kembali bermain pekan lalu saat melawan Valencia setelah mengalami cedera.

Sementara Lionel Messi belum 100 persen pulih dari cedera betis. Kapten Barcelona itu hanya bermain di babak kedua saat Barcelona ditahan imbang Borussia Dortmund dan saat dikalahkan Granada.

Barcelona saat ini berada di posisi tujuh klasemen Liga Spanyol dengan torehan tujuh poin. (har/jal)