Marquez Bingung Performa Pebalap Yamaha di MotoGP Aragon

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 03:26 WIB
Marquez Bingung Performa Pebalap Yamaha di MotoGP Aragon Marc Marquez dominan di MotoGP Aragon 2019. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penurunan performa pebalap Yamaha pada sesi balapan MotoGP Aragon 2019 membuat Marc Marquez bingung.

Pebalap-pebalap Yamaha seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli begitu meyakinkan pada sesi kualifikasi.

Quartararo dan Vinales menempati peringkat kedua dan ketiga pada sesi yang berlangsung hari Sabtu tersebut, sementara Rossi menempati posisi start keenam, dan Morbidelli menduduki posisi start kedelapan.


Pada saat balapan, tidak ada satu pun pebalap Yamaha yang berhasil naik podium. Selain Morbidelli yang mengalami kecelakaan, Vinales hanya menduduki peringkat keempat, disusul Quartararo yang menempati peringkat kelima. Sedangkan Rossi harus puas finis di urutan kedelapan.

Marquez Bingung Performa Pebalap Yamaha di MotoGP AragonMarc Marquez start terdepan dan finis pertama di MotoGP Aragon 2019. (JOSE JORDAN / AFP)
Marquez yang melesat tak tertandingi sejak bendera start dikibarkan tidak menyangka para pebalap Yamaha bakal finis di belakang dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jack Miller yang mengawali lomba dari posisi ke-10 dan keempat.

"Itu sangat aneh karena di sesi kualifikasi Yamaha terlihat begitu kuat dan di sesi latihan mereka terlihat begitu kuat tetapi pada saat balapan semua pebalap Ducati membuktikan mereka konsisten dan sangat kuat," aku Marquez dikutip dari Crash.

[Gambas:Video CNN]
Marquez pun mengantisipasi pebalap-pebalap Ducati pada balapan MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10). Terlebih pada musim lalu sang juara dunia itu harus bersaing ketat dengan Dovizioso sebelum meraih kemenangan.

"Tahun lalu saya dan Dovi bersaing ketat hingga tikungan terakhir dan tahun ini bisa jadi sama. Perbedaan utamanya menurut saya adalah tahun ini mesin lebih cepat dan di Thailand ada tikungan besar tetapi ada bagian kecil yang membuat sulit," kata Marquez.

Marquez Bingung Performa Pebalap Yamaha di MotoGP Aragon
Pebalap Honda itu berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2019 jika finis pertama di MotoGP Thailand 2019. Cara lain bagi Marquez untuk memastikan gelar juara tahun ini adalah dengan finis di peringkat kedua hingga keempat, dengan Dovizioso berada di belakangnya.

Saat ini Marquez memuncaki klasemen pebalap dengan 300 poin, unggul 98 poin dari Dovizioso.

Live streaming MotoGP Thailand 2019 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (nva/nva)