Usai Kalah dari Granada, Barcelona Waspadai Villarreal

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 22:03 WIB
Usai Kalah dari Granada, Barcelona Waspadai Villarreal Barcelona baru mengalami kekalahan dari Granada. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mengalami kekalahan dari Granada pada pekan kelima Liga Spanyol, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mewaspadai Villarreal yang bakal datang ke Camp Nou tengah pekan ini.

Barcelona dan Villarreal merupakan dua kesebelasan dengan jumlah gol terbanyak pada Liga Spanyol pada awal musim ini. Blaugrana dan El Submarino Amarillo sudah mencetak 12 gol dari lima pertandingan.

Valverde menilai Villarreal bisa merepotkan anak asuhnya karena memiliki pemain-pemain berkualitas.


"Villarreal selalu sulit untuk dihadapi, dan musim ini mereka memiliki start yang bagus terlepas dari kesulitan pada musim lalu. Mereka memiliki pemain-pemain yang cepat di lini depan seperti Samu [Chukwueze] dan [Karl Toko] Ekambi, serta pemain bagus di tengah seperti [Santi] Cazorla."

Usai Kalah dari Granada, Barcelona Waspadai VillarrealBarcelona sudah mengalami dua kekalahan dari lima pertandingan di Liga Spanyol. (AP Photo/Miguel Morenatti)
"Saya tidak tahu apakah pertandingan ini bakal menghasilkan banyak gol atau tidak. Kami hanya akan berusaha seperti biasa ketika bermain di kandang dan melupakan yang telah terjadi sebelumnya," kata Valverde dikutip dari AS.

[Gambas:Video CNN]
Pertemuan terakhir kedua klub di ajang liga domestik berakhir dengan skor imbang. Dalam laga putaran kedua musim lalu di Stadion La Ceramica, Barcelona dan Villarreal silih berganti memimpin sebelum akhirnya laga usai dengan skor 4-4.

Usai Kalah dari Granada, Barcelona Waspadai Villarreal
Pelatih yang sudah meraih dua gelar juara Liga Spanyol bersama Barcelona itu berharap Lionel Messi dan kawan-kawan dapat memperbaiki penampilan.

Dengan tujuh poin dari hasil dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah, Barcelona kini berada di peringkat kedelapan. Sang juara bertahan tertinggal empat poin dari Athletic Bilbao yang kini memimpin klasemen Liga Spanyol.

Sementara saat ini Villarreal yang mengumpulkan delapan poin, berada di peringkat ketujuh atau satu posisi tepat di atas Barcelona. (nva/nva)