Kalah dari West Ham, Pemain Muda MU Resah

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 22:55 WIB
Kalah dari West Ham, Pemain Muda MU Resah Scott McTominay tertunduk lesu usai MU kalah dari West Ham United. (AP Photo/Leila Coker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan dari West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris membuat gelandang Manchester United Scott McTominay resah dengan kondisi The Red Devils.

Dari enam pertandingan awal musim ini, MU sudah mengalami dua kekalahan. Kondisi tersebut semakin menegaskan MU masih belum stabil, sama seperti musim lalu.

McTominay menilai skuat MU harus segera berbenah agar tidak semakin terperosok lebih dalam sekaligus menyadarkan semua orang di tim untuk tidak menganggap kekalahan sebagai hal yang biasa.


"Sekarang semua terserah kami, bersama semua pemimpin di grup kami harus merangkul semua dan menegakkan kepala kami. Bukan saatnya untuk menyatakan ini baik-baik saja. Ini tidak baik. Kami harus melakukan lebih lagi di dalam dan di luar lapangan," ucap gelandang muda MU itu dikutip dari situs resmi tim.

Kalah dari West Ham, Pemain Muda MU ResahMU dibobol dua kali oleh West Ham United. (AP Photo/Leila Coker)
"Manajer telah menekankan hal itu, mengenai standar dari klub ini dan kami tidak berada di situ saat ini. Menyesakkan ketika Anda berada pada posisi seperti saat ini," sambungnya.

McTominay juga enggan menjadikan cedera Paul Pogba dan Anthony Martial sebagai alasan MU kalah dari West Ham. Menurutnya MU memiliki kualitas pemain yang merata dan tidak bergantung kepada pemain-pemain tertentu.

Kalah dari West Ham, Pemain Muda MU Resah
Pemain jebolan akademi MU itu percaya situasi akan berubah jika para pemain mau melakukan perbaikan.

"Jika Anda mengambil kesempatan [segalanya bisa berubah, semua terserah kepada para pemain, bek dan gelandang, khususnya saya, Nemanja [Matic] dan para penyerang untuk tampil lebih baik lagi," ujar McTominay.

"Kami harus melakukan lebih baik lagi, kami harus memberikan kontribusi lebih untuk perubahan. Kami memiliki kesempatan berubah dan dalam sepak bola Anda harus mengambil kesempatan itu. Jika tidak, Anda akan dihukum," tambahnya.

[Gambas:Video CNN] (nva/nva)