Tampil Buruk, Real Madrid Dominasi Best XI FIFA

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 11:34 WIB
Tampil Buruk, Real Madrid Dominasi Best XI FIFA Sergio Ramos masuk Best XI di saat Real Madrid tampil buruk musim lalu. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid secara mengejutkan mendominasi Best XI FIFA di saat mereka tidak tampil istimewa di musim lalu.

Dari sebelas pemain yang ada, total ada empat pemain Real Madrid yaitu Sergio Ramos, Marcelo, Eden Hazard, dan Luka Modric. Jumlah itu membuat Los Blancos jadi klub dengan pemain terbanyak di Best XI.

Meski mengeluarkan nama Hazard yang baru bergabung di musim ini, tiga perwakilan di Best XI sudah membuat Real Madrid jadi klub yang dominan.


Sebagai perbandingan, Liverpool yang jadi juara Liga Champions musim lalu hanya menempatkan dua pemain yaitu Alisson Becker dan Virgil van Dijk. Juventus yang dominan di Serie A hanya menempatkan Cristiano Ronaldo, begitu pula Barcelona, juara Liga Spanyol yang hanya menempatkan Lionel Messi (bila mengesampingkan Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong sebagai pemain Ajax musim lalu).
Marcelo terpilih masuk Best XI.Marcelo terpilih masuk Best XI. (ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP)
Penempatan tiga pemain Real Madrid terasa ironis jika melihat fakta Real Madrid tidak meraih gelar apapun musim lalu.
[Gambas:Video CNN]
Khusus untuk Ramos dan Marcelo, kehadiran dua pemain tersebut di Best XI semakin terasa aneh bila melihat statistik Real Madrid. Los Blancos kebobolan 46 gol di La Liga.

Tampil Buruk, Real Madrid Dominasi Best XI FIFA

Di Liga Champions, Real Madrid kebobolan lima gol di babak penyisihan dan kebobolan lima gol dalam dua laga lawan Ajax Amsterdam yang membuat mereka tersingkir.

Proses pemilihan sebelas pemain terbaik ini sendiri melibatkan ribuan pemain profesional di seluruh dunia. (ptr/jal)