Andritany dan Simon Kompak Tak Pilih Messi

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 14:38 WIB
Andritany Ardhiyasa dan Simon McMenemy tidak memilih Lionel Messi dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2019. Andritany Ardhiyasa tidak memilih Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perwakilan Timnas IndonesiaAndritany Ardhiyasa dan Simon McMenemy kompak tidak memilih bintang Barcelona, Lionel Messi dalam pemilihan Best Player FIFA 2019.

La Pulga telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 2019 dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, Italia, Senin (23/9) waktu setempat. Ia mengumpulkan suara terbanyak pilihan kapten dan pelatih tim nasional.

Messi mengungguli bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, dan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Gelar Pemain Terbaik Dunia 2019 jadi yang keenam bagi pemain 32 tahun tersebut.


Dalam voting untuk memilih Pemain Terbaik Dunia 2019, Andritany menempatkan Ronaldo di urutan pertama. Setelah itu, kiper andalan Persija Jakarta itu memilih dua pemain belakang, Matthijs de Ligt dan Van Dijk.

Andritany dan Simon Kompak Tak Pilih MessiAndritany Ardhiyasa menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pilihan pertama di FIFA 2019. (AP Photo/Bernat Armangue)
Serupa dengan Andritany, Simon juga tidak menempatkan nama Messi dalam tiga pemain pilihannya untuk Pemain Terbaik Dunia 2019. Juru racik formasi asal Skotlandia itu menempatkan Van Dijk di posisi teratas.
[Gambas:Video CNN]
Di posisi kedua, Simon memilih penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Sedangkan pilihan ketiga diberikan kepada Ronaldo.
Andritany dan Simon Kompak Tak Pilih Messi
Andritany dan Simon juga turut terlibat dalam pemilihan pelatih terbaik yang dimenangi oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dua sosok penting di tim Merah Putih itu pun punya pilihan yang berbeda soal siapa yang berhak jadi pelatih terbaik.
Andritany memilih Klopp di posisi pertama Pelatih Terbaik FIFA 2019, disusul manajer Manchester City Pep Guardiola, dan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Sementara McMenemy menjatuhkan pilihan kepada Guardiola, Klopp, dan pelatih yang sukses mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018, Didier Deschamps. (jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK