Tiga Komentar Kocak Rival Soal Kecepatan Marquez di MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 15:11 WIB
Sejumlah rival mengungkapkan pernyataan lucu mengenai kecepatan pebalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP 2019. Marc Marquez selangkah lagi akan menjadi juara dunia MotoGP 2019. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecepatan Marc Marquez saat menjadi pemenang di MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9), membuat sejumlah rival tercengang. Sejumlah rival Marquez mengungkapkan pernyataan lucu usai balapan di Aragon.

Marquez meraih kemenangan dominan pada balapan MotoGP Aragon 2019. Pebalap asal Spanyol itu sempat memiliki keunggulan lebih dari enam detik saat balapan berlangsung sebelum menang 4,8 detik atas Andrea Dovizioso.

Marquez langsung tancap gas sejak pole. Juara bertahan MotoGP itu bahkan sudah unggul 1 detik atas pebalap Pramac Ducati Jack Miller di beberapa tikungan awal lap pertama. Kondisi itu membuat Miller mengeluarkan pernyataan lucu usai balapan.


"Setelah saya melewati [Fabio] Quartararo di tikungan kedua, saya langsung perlu teropong untuk bisa melihat Marquez. Begitu jauhnya dia unggul di awal balapan," ujar Miller dikutip dari Crash.

Marc Marquez bisa memastikan gelar juara di MotoGP Thailand 2019.Marc Marquez bisa memastikan gelar juara di MotoGP Thailand 2019. (AP Photo/Jose Breton)
"Saya kemudian berkata dalam hati, 'Tidak, itu dunia kamu sendiri kawan'. Jadi saya berusaha menunggangi sepeda motor saya sendiri. Saya tahu batas kecepatan saya," sambung pebalap asal Australia.

Kecepatan yang ditunjukkan Marquez di MotoGP Aragon 2019 juga membuat pebalap Ducati Danilo Petrucci kagum. Petrucci yang finis di posisi 12 mengaku tidak pernah melihat Marquez saat balapan berlangsung.

Tiga Komentar Kocak Rival Soal Kecepatan Marquez di MotoGP
"Saya bahkan tidak melihat Marquez saat balapan. Mengalahkan Marquez selalu sulit. Kami tidak boleh lupa kalau Ducati melawan pebalap terbaik dalam sejarah. Sulit untuk mengatakan apa yang harus kami perbaiki," ucap Petrucci.

Sebelumnya, komentar lucu soal kecepatan Marquez diungkapkan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Pebalap asal Perancis itu mengatakan Marquez menunggangi sepeda motor dengan mesin pesawat saat mengalahkannya di MotoGP San Marino 2019.

[Gambas:Video CNN]
"Saya tahu Marquez akan melakukan usaha terakhir di lap terakhir. Ketika dia melewati saya di tikungan pertama, saya mampu merespons. Tapi, saya melihat Marquez begitu percaya diri di tikungan empat," ujar Quartararo.

"Kemudian dari tikungan 6 ke 8, dia mengambil keuntungan mesin Honda seperti itu mesin pesawat. Saya berusaha mengejar Marquez, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan," ucap Quartararo.

Live streaming MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober 2019, bisa disaksikan diCNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7.
(har/ptr)