Rumor MotoGP: Ducati Khawatir Marquez Tolak Tawaran Gaji

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 16:22 WIB
Rumor MotoGP: Ducati Khawatir Marquez Tolak Tawaran Gaji Marc Marquez dikabarkan menjadi incaran Ducati. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor kepindahan pebalap usai MotoGP 2020 sudah beredar dengan Yamaha dikabarkan khawatir kehilangan Fabio Quartararo dan Ducati berusaha menggoda Marc Marquez.

Dengan kontrak pebalap MotoGP biasanya berdurasi dua tahun maka hampir seluruh pebalap sudah mendapatkan tim di MotoGP 2020, kecuali Johann Zarco yang memutuskan meninggalkan KTM. Namun, sejumlah rumor kepindahan pebalap usai MotoGP 2020 sudah beredar sejak saat ini.

Dua rumor terbesar yang beredar saat ini adalah posisi Quartararo di Yamaha. Pebalap asal Perancis itu masih memiliki kontrak dengan tim satelit Petronas Yamaha hingga 2020. Tapi, Yamaha dikabarkan memiliki kekhawatiran terhadap posisi Quartararo.


Quartararo dianggap pebalap terbaik Yamaha saat ini meski di klasemen sementara MotoGP 2019 masih di bawah Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Menariknya, Quartararo adalah satu-satunya pebalap Yamaha di MotoGP 2019 yang menggunakan sepeda motor M1 Spek B. Sementara Franco Morbidelli sudah mendapat M1 dengan spesifikasi yang sama dengan milik Rossi dan Vinales.

Yamaha harus memberi Fabio Quartararo perangkat dan kesempatan yang sama.Yamaha harus memberi Fabio Quartararo perangkat dan kesempatan yang sama. (JOSE JORDAN / AFP)
Dikutip dari GP One, Yamaha dikabarkan khawatir kehilangan Quartararo usai MotoGP 2020. Quartararo masih harus membalap di Petronas Yamaha karena kontrak Rossi dan Vinales baru akan berakhir usai musim 2020.

Yamaha khawatir Quartararo akan mendapat tawaran dari tim rival seperti Honda dan Ducati musim depan. Padahal pebalap 20 tahun itu dianggap sebagai penerus Rossi di Yamaha.

Rumor MotoGP: Ducati Khawatir Marquez Tolak Tawaran Gaji
"Yamaha harus menggaransi Quartararo mendapatkan kesempatan yang sama dengan dua pebalap resmi [Rossi dan Vinales] dan pada akhir 2020 melepas salah satu pebalap untuk memberi tempat baginya, agar mutiara mentah tidak dicuri tim lain," tulis GP One.

Rumor yang menarik lainnya adalah rencana Ducati merekrut Marc Marquez. Tim asal Italia itu belakangan dikabarkan sudah melakukan pendekatan untuk mendapatkan juara dunia MotoGP lima kali itu.

[Gambas:Video CNN]
Ducati diklaim khawatir Marquez akan menolak penawaran gaji yang sudah mereka persiapkan, yakni 15 juta euro atau setara Rp233 miliar per tahun. Pasalnya, Marquez sudah mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro bersama Repsol Honda saat ini.

Ducati tinggal berharap Marquez akan menerima tantangan 'suara-suara' yang muncul saat ini yakni: 'Marquez harus pindah dan menjadi juara dunia MotoGP bersama tim lain jika ingin dianggap sebagai pebalap terhebat'.

Live streaming MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober 2019, bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (har/jal)