Studi: Ronaldo Paling Dikagumi Dibandingkan Messi

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 21:00 WIB
Studi: Ronaldo Paling Dikagumi Dibandingkan Messi Cristiano Ronaldo merupakan atlet paling dikagumi di dunia mengalahkan Lionel Messi. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah studi menyebutkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo merupakan atlet yang paling dikagumi di dunia dibandingkan Lionel Messi.

Dikutip dari Sport Bible, pusat studi YouGove melakukan survei untuk mengetahui seluruh tokoh di dunia, termasuk olahragawan, yang dikagumi pada 2019.

Total ada 42.000 orang di 41 negara yang menjadi responden dalam survei tersebut. Hasilnya, Ronaldo berada di tempat teratas untuk kategori atlet.


Messi yang merupakan bintang Barcelona berada di urutan kedua atlet paling dikagumi dan dijadikan anutan banyak orang.

Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo sebagai atlet paling dikagumi. (Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo sebagai atlet paling dikagumi. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronaldo sendiri berada di urutan ketujuh sebagai tokoh yang dikagumi di dunia dengan meraih poin 4,3.

Mantan penyerang Real Madrid tersebut berada satu tingkat di bawah Perdana Menteri Ke-14 India, Narendra Modi.

Meski demikian, posisi Ronaldo mengalahkan tokoh pemimpin umat Budha dari Tibet, Dalai Lama yang menempati posisi kedelapan.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, pendiri perusahaan piranti lunak Microsoft, Bill Gates, menempati posisi teratas sebagai tokoh yang banyak dikagumi di dunia.

Berikutnya Presiden Ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama, berada di posisi kedua. Dia berada di atas selebritas asal Hong Kong, Jackie Chen dan Presiden China Xi Jinping.

Studi: Ronaldo Paling Dikagumi Dibandingkan Messi
Ronaldo sendiri sebelumnya kembali dikalahkan Messi dalam perburuan gelar pemain terbaik dunia FIFA Men's Best Player 2019. CR7 memilih tidak menghadiri malam penghargaan tersebut. (bac/jun)