Kane Kesal Tottenham Terpuruk di Awal Musim

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 00:54 WIB
Hasil buruk yang diraih Tottenham Hotspur di awal musim ini, termasuk kekalahan di Piala Liga, membuat penyerang Harry Kane kesal. Harry Kane masih menjadi tumpuan Tottenham Hotspur di lini depan. (AP Photo/Alastair Grant)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil buruk yang diraih Tottenham Hotspur di awal musim ini, termasuk kekalahan di Piala Liga, membuat penyerang Harry Kane kesal.

Kane tak ingin beralasan macam-macam mengenai performa jelek The Lilywhites. Sebelum kalah dari klub kasta keempat Liga Inggris Colchester United di Piala Liga, Tottenham juga sudah mengalami dua kekalahan dari enam laga di Premier League.

Kini anak asuh Mauricio Pochettino menempati peringkat ketujuh di klasemen dengan delapan poin, tertinggal 10 poin dari Liverpool yang berada di peringkat pertama.


Selain itu, Tottenham juga gagal meraih kemenangan di Liga Champions. Sempat unggul 2-0 atas Olympiakos, Kane dan kawan-kawan harus puas berbagi angka 2-2.

Kane Kesal Tottenham Terpuruk di Awal MusimHarry Kane (kanan) kecewa dengan hasil yang diraih Tottenham Hotspur pada awal musim ini. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
"Saya katakan ini mengecewakan, saya merasa tidak ada yang bersembunyi di balik itu. Hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga bukanlah standar yang telah kami bangun selama ini," kata Kane dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Tentunya dua hasil seri menghadapi [Manchester] City dan Arsenal bukan hasil yang buruk, tetapi unggul 2-0 atas Arsenal dan mengakhiri laga dengan hasil imbang seperti hasil yang mengecewakan," jelas penyerang timnas Inggris itu.

[Gambas:Video CNN]
Kane ingin segera membawa Tottenham kembali dapat bersaing di papan atas seperti pada musim-musim sebelumnya dengan mengubah mentalitas bertanding dalam laga selanjutnya.

Kane Kesal Tottenham Terpuruk di Awal Musim
"Ini start yang mengecewakan, tetapi masih ada banyak pertandingan untuk mengubah situasi, diawali dengan pertandingan Sabtu [melawan Southampton]," ucap Kane.

"[Manajemen pertandingan] adalah sesuatu yang harus kami perbaiki, kami harus lebih percaya diri ketika berada di pertandingan, ketka kami kehilangan bola atau sedang menguasai bola," sambungnya.

Melihat masih banyak pertandingan yang akan dimainkan, Kane menilai kans Spurs untuk menjadi juara Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah masih terbuka. (nva/nva)