Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Menang

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 03:42 WIB
Liverpool dan Chelsea meraih kemenangan dalam laga babak ketiga Piala Liga yang berlangsung Kamis (26/9) dini hari WIB. James Milner mencetak gol dan assist untuk Liverpool. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool dan Chelsea meraih kemenangan dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris yang berlangsung Kamis (26/9) dini hari WIB.

Pemimpin klasemen Liga Inggris sempat ditekan lebih dulu oleh MK Dons sebelum mendominasi pertandingan yang berlangsung di Stadion MK. Harvey Elliot dan Rhian Brewster sempat mendapat peluang, namun penyelesaian akhir mereka tidak sempurna.

Menit ke-41 tembakan kencang James Milner di tepi kotak penalti sebenarnya mengarah ke pelukan Stuart Moore, namun penjaga gawang MK Dons itu gagal mengantisipasi dan bola terpental ke gawang. Upaya Moore menepis bola tak berhasil, Liverpool unggul 1-0.


Pertandingan berjalan lebih hidup pada babak kedua, Liverpool dan MK Dons saling serang dan memiliki beberapa kans.

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Menang
The Reds menambah keunggulan pada menit ke-69. Milner kembali terlibat dalam gol Liverpool, kali ini sebagai penyedia assist kepada Ki Jana Hoever.

Pertandingan berlanjut dengan semangat MK Dons mencetak gol. Beberapa peluang didapat, namun gawang Liverpool tak bobol hingga laga usai.

[Gambas:Video CNN]
Chelsea Pesta Gol
Sementara di laga Piala Liga lain yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Chelsea sudah membukukan keunggulan sejak menit keempat. Sepakan Ross Barkley membuat bola bersarang di sisi kiri gawang Grimsby.

Tiga menit berselang kerja sama apik pemain-pemain Chelsea di daerah pertahanan Grimsby dituntaskan Mitchy Batshuayi dari jarak dekat.

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea MenangMitchy Batshuayi dan Pedro mencetak gol untuk Chelsea. (Simon Cooper/PA via AP)
Grimsby yang merupakan penghuni League Two atau level keempat sepak bola Inggris memberi perlawanan. Matt Green menuntaskan peluang yang didapat dari sebuah serangan simpel. Dari tendangan gawang, bola disundul James Hanson dan Green melepaskan tembakan kencang yang tak dapat diantisipasi Willy Caballero pada menit ke-19.

Chelsea memperlebar keunggulan jelang turun minum. Pelanggaran Green kepada Kurt Zouma berbuntut penalti. Pedro Rodriguez yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas tidak membuang peluang.

Kurt Zouma menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-56. Berawal dari tendangan bebas, Zouma menuntaskan peluang dan mengubah skor menjadi 4-1.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea menambah tiga gol melalui Reece James, Batshuayi, dan Callum Hudson-Odoi. (nva/nva)