Hasil Piala Liga Inggris: MU Menang Adu Penalti

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 04:22 WIB
Manchester United butuh waktu lebih dari 90 menit untuk menuntaskan perlawanan klub divisi tiga, Rochdale, dalam babak ketiga Piala Liga Inggris. Manchester United susah payah mengalahkan Rochdale. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United butuh waktu lebih dari 90 menit untuk menuntaskan perlawanan klub divisi tiga, Rochdale, dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9) dini hari WIB.

MU bermain cukup nyaman dalam menguasai bola. Kendati kerap memainkan bola di daerah pertahanan lawan, MU kesulitan menciptakan peluang hingga 10 menit pertama.

Kerja sama Andreas Pereira, Tahith Chong, dan Mason Greenwood mengancam pertahanan Rochdale. Dukungan dari Fred dan Paul Pogba pun kian menyulitkan tim tamu.


Setelah peluang pertama datang dari Chong, MU kemudian secara beruntun mampu mendekati gawang tamu. Pogba dan Greenwood hampir membawa The Red Devils unggul.

Hasil Piala Liga Inggris: MU Menang Adu Penalti Luke Matheoson (kanan) hampir membuat MU kalah di Piala Liga Inggris. (Richard Sellers/PA via AP)
Finishing touch menjadi masalah MU pada babak pertama yang membuat mereka merugi dengan membuang-buang peluang.

Pada babak kedua MU nyaris kebobolan. Luke Matheoson yang tampil impresif pada laga ini membuat bola mendekati garis gawang sebelum disapu oleh Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-53.

[Gambas:Video CNN]
Lingard, Daniel James, dan Greenwood terus berupaya memecah kebuntuan. Gol untuk MU hadir pada menit ke-68. Greenwood menuntaskan serangan MU dari dalam kotak penalti.

Keunggulan MU hanya bertahan delapan menit. Rochdale menyamakan kedudukan melalui Matheoson yang baru berusia 16 tahun. Bola dari Oliver Rathbone disepak Matheoson tanpa mampu dibendung Sergio Romero.

Hasil Piala Liga Inggris: MU Menang Adu Penalti
MU yang bernafsu menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit tak mampu menambah gol. Peluang Juan Mata dan Pogba tidak bisa mengubah kedudukan, tetap 1-1 hingga waktu normal usai. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam babak adu jitu tendangan 12 pas, seluruh eksekutor MU berhasil menjalankan tugas. Sementara satu algojo Rochdale, Jimmy Keohane yang maju sebagai penendang kedua, gagal menyarangkan bola. MU menang 5-3 di babak adu penalti.

Susunan pemain inti Manchester United:
Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo; Fred, Paul Pogba; Andreas Pereira, Jesse Lingard, Tahith Chong; Mason Greenwood

Susunan pemain inti Rochdale:
Robert Sanchez; Luke Matheson, Aaron Morley, James McNulty, Rhys Norrington-Davies; Stephen Dooley, M.J. Williams, Oliver Rathbone, Callum Camps, Jimmy Keohane; Ian Henderson (nva/nva)