Kombinasi Lorenzo dan Honda Tak Sesuai Harapan

CNN Indonesia
Kamis, 26 Sep 2019 08:39 WIB
Bos Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Jorge Lorenzo tidak mampu tampil maksimal bersama motor Honda di MotoGP 2019. Jorge Lorenzo tak pernah finis di posisi 10 besar di MotoGP 2019. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Jorge Lorenzo tidak mampu tampil maksimal bersama motor Honda di MotoGP 2019.

Lorenzo diharapkan bisa menghadirkan duet maut bersama Marc Marquez di Honda musim ini. Namun ternyata Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan baik.

Lorenzo tidak pernah finis di posisi 10 besar pada musim ini. Selain itu ia juga sempat mengalami kecelakaan parah yang membuatnya absen dari empat seri.

Puig mengakui bahwa Lorenzo kesulitan untuk mengeluarkan performa maksimal di atas motor Honda musim ini.

Jorge Lorenzo mengalami musim yang sulit bersama Honda.Jorge Lorenzo mengalami musim yang sulit bersama Honda. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
"Jorge Lorenzo tidak bisa tampil bagus bersama motor kami dan kami mencoba memberikan bantuan."

"Kami tahu bahwa motor kami bisa tampil kuat tetapi sayangnya hal yang berjalan tidak sesuai dengan yang kami harapkan. Kami harus mencari solusi untuk balapan berikutnya," kata Puig seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.
[Gambas:Video CNN]
Sementara itu terkait penampilan Marquez di MotoGP Aragon, Puig menyatakan 'Baby Alien' makin menunjukkan dominasinya di seri tersebut.

"Sepertinya Aragon menjadi Austin atau MotoGP Jerman untuk Marc Marquez. Marquez tampil lebih baik dibandingkan seluruh pebalap lain dan kombinasinya dengan Honda berjalan sempurna."

Kombinasi Lorenzo dan Honda Tak Sesuai Harapan
"Sekarang kami akan fokus ke MotoGP Thailand karena kami punya kesempatan pertama untuk memenangkan gelar," ujar Puig.

Balapan MotoGP Thailand akan berlangsung pada 6 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat siarang langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER