Pembobol Gawang MU Masih Berstatus Pelajar

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 15:03 WIB
Pembobol Gawang MU Masih Berstatus Pelajar Bek Rochdale, Luke Matheson, pembobol gawang MU tercatat masih berstatus pelajar. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Rochdale FC, Luke Matheson mendapat sorotan setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris 2019, pada Kamis (26/9) dini hari WIB.

MU sempat unggul lebih dahulu berkat gol Mason Greenwood pada menit ke-68 setelah berhasil menuntaskan serangan The Red Devils dari dalam kotak penalti.

Namun, keunggulan MU hanya bertahan delapan menit usai Rochdale berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Matheson memanfaatkan assist Oliver Rathbone.


Skor imbang tersebut membuat laga dilanjutkan adu penalti. Hasil akhir melalui adu penalti ini berhasil membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu melaju ke babak keempat setelah menang 5-3.

Luke Rochdale langsung bergegas menuju sekolahnya usai membela Rochdale melawan MU. (Luke Rochdale langsung bergegas menuju sekolahnya usai membela Rochdale melawan MU. (Richard SellersPA via AP)
Meski begitu, laga ini membuat nama Matheson menuai sorotan usai mencetak gol ke gawang yang dijaga oleh Sergio Romero.

Pasalnya, Matheson merupakan pemain 16 tahun dan masih terdaftar sebagai siswa kelas 11 di sekolah menengah atas Trinity.

Dilansir dari Daily Mail, usai membela Rochdale berlaga di Old Traffod, Matheson harus bergegas pulang agar dapat pergi ke sekolah pada Kamis (26/9) pagi waktu setempat untuk menjalani tes psikologi.

[Gambas:Video CNN]
Kemampuan Matheson mengelola si kulit bundar tampaknya telah diincar klub besar Inggris. Sportsmail memberitakan pada bulan September tahun lalu, Liverpool dan MU telah membidik Matheson setelah melakukan debutnya dengan Rochdale saat ia 15 tahun.

Penampilannya melawan MU, menjadikan ia pemain termuda yang didebutkan oleh klub dalam ajang Piala Liga Inggris sekaligus menyandang status sebagai Man of the Match.

Pembobol Gawang MU Masih Berstatus Pelajar
Matheson yang telah bermain untuk timnas Inggris U-17 itu juga diketahui berhasil mengantarkan Rochdale menang 2-1 atas Bury dalam ajang trofi Checkatrade. (mcf/bac)