Jonatan Melaju ke Perempat Final Korea Open 2019

CNN Indonesia
Kamis, 26 Sep 2019 13:08 WIB
Jonatan Christie berhasil lolos ke babak perempat final setelah menang atas pebulutangkis Thailand, Khosit Phetpradab Jonatan Christie berhasil maju ke babak delapan besar Korea Open. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie berhasil lolos ke babak perempat final Korea Open 2019 setelah menang atas pebulutangkis Thailand, Khosit Phetpradab, 21-8, 22-20.

Jonatan tak mengalami kendala berarti di gim pertama. Pada kedudukan 6-5, Jonatan merebut lima poin beruntun yang membuat ia unggul 11-5.

Selepas interval, Jonatan makin menjauh dari kejaran Khosit. Jonatan merebut lima poin beruntun yang mengantarnya memimpin 17-7. Jonatan lalu menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, pertarungan yang lebih ketat terjadi di antara kedua pemain. Khosit lebih sering memimpin di awal gim kedua.

Jonatan Christie mendapat perlawanan dari Khosit Phetpradab.Jonatan Christie mendapat perlawanan dari Khosit Phetpradab. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jonatan baru berhasil menyamakan kedudukan di angka 6-6 lalu berbalik unggul 10-7. Jonatan menciptakan selisih poin pada angka 13-9 dan berlanjut menjadi 16-12.

[Gambas:Video CNN]
Jonatan kemudian makin ada di atas angin lewat keunggulan enam angka di posisi 19-13. Dalam momen itu, Jonatan malah berbalik tertekan. Khost merebut enam poin berurutan untuk menyamakan skor menjadi 19-19.

Jonatan Melaju ke Perempat Final Korea Open 2019
Match point yang didapat Jonatan di angka 20-19 juga gagal dituntaskan. Namun akhirnya Jonatan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 22-20.

Sebelum Jonatan lolos, sudah ada tiga wakil Indonesia yang lebih dulu melaju ke babak delapan besar. TIga wakil itu adalah Gregoria Mariska, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ptr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER