Korea Open: Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 16:14 WIB
Korea Open: Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di Perempat Final Fajar/Rian kembali berjumpa Kevin/Marcus di perempat final Korea Open. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali terjadi di babak perempat final Korea Open 2019.

Kepastian duel tersebut terjadi setelah Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-18 dan 21-18. Fajar/Rian menyusul Kevin/Marcus yang lebih dulu lolos dengan mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong 21-9 dan 22-20.

Duel Kevin/Marcus lawan Fajar/Rian ini merupakan duel yang sering terjadi di tahun ini. Kevin/Marcus vs Fajar/Rian sudah empat kali terjadi, yaitu di Indonesia Masters, Malaysia Open, Singapore Open, dan China Open. Pertemuan di Korea Open merupakan pertemuan kelima di 2019.


Secara keseluruhan, Kevin/Marcus sudah enam kali berduel lawan Fajar/Rian dengan catatan lima kemenangan, termasuk saat final Asian Games 2018. Satu-satunya kemenangan Fajar/Rian atas Minions terjadi pada Malaysia Open. Saat itu Fajar/Rian menang 23-21, 19-21, dan 21-18.

Kevin/Marcus kembali ditantang oleh Fajar/Rian.Kevin/Marcus kembali ditantang oleh Fajar/Rian. (Dok. Humas PBSI)
Duel Kevin/Marcus lawan Fajar/Rian terakhir kali terjadi pada China Open pekan lalu. Dalam turnamen tersebut Kevin/Marcus menang dua gim langsung, 21-8 dan 21-16.

Korea Open: Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di Perempat Final
[Gambas:Video CNN]
Pertemuan Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian ini sendiri menggaransi satu wakil Indonesia di babak semifinal Korea Open 2019.

Pada tahun lalu Indonesia tak meraih gelar juara di Korea Open. Gelar juara dari Korea Open kali terakhir direbut pada edisi 2017 saat Anthony Ginting dan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi pemenang. (ptr/har)