Aguero Kejar Rekor Van Nistelrooy

CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 04:29 WIB
Aguero Kejar Rekor Van Nistelrooy Sergio Aguero memburu rekor gol Ruud van Nistelrooy. (REUTERS/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berpeluang menyamai rekor gol legenda Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy.

Aguero dkk akan menghadapi Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (28/9). Di laga ini, Aguero diperkirakan akan kembali bermain sebagai starter.

Dilansir Opta, Aguero selalu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris. Pemain asal Argentina itu hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Van Nistelrooy.


Nistelrooy merupakan salah pemain yang berhasil mencetak gol dalam delapan laga beruntun di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. Ia mencetak delapan gol periode Desember 2001 sampai Januari 2002 dan menjaringkan 10 gol berturut-turut dari Maret sampai Agustus 2003.
Aguero Kejar Rekor Gol Van NistelrooySergio Aguero tidak pernah absen mencetak gol di Liga Inggris sejak awal musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Selain Nistelrooy, dua pemain lain yang bisa menorehkan catatan serupa adalah mantan pemain Liverpool, Daniel Sturridge, dan bomber andalan Leicester City, Jamie Vardy.

Sturridge mencetak gol dalam delapan gol beruntun dari November 2013-Februari 2014, sedangkan Vardy membuat 11 gol beruntun dari Agustus sampai November 2015.
[Gambas:Video CNN]
Namun, peluang Aguero menyamai rekor gol Van Nistelrooy tidak didukung rapor bagus saat bersua Everton. Rasio gol mantan pemain Atletico Madrid tergolong buruk saat meladeni The Toffees.
Aguero Kejar Rekor Gol Van Nistelrooy
Aguero hanya mencetak dua gol dari 793 menit lawan Everton. Hal itu berarti Aguero baru bisa mencetak satu gol setiap 397 menit.

Aguero sendiri berhasil mencetak sembilan gol dari tujuh laga terakhir. Ia berhasil membobol gawang Watford, Norwich City, Brighton & Hove Albion, Bournemouth, Tottenham Hotspur, dan West Ham United di awal musim ini.

Sementara gol lainnya dijaringkan ke gawang Brighton di laga penutup Liga Inggris musim lalu.
(jal/sry)