Pemain MU Gusar Solskjaer Tunjuk Bocah Jadi Kapten

CNN Indonesia | Jumat, 27/09/2019 17:09 WIB
Pemain MU Gusar Solskjaer Tunjuk Bocah Jadi Kapten Ole Gunnar Solskjaer bikin keputusan berani dengan menjadikan Axel Tuanzebe sebagai kapten tim. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain Manchester United (MU) dikabarkan tidak senang dengan keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang menunjuk Alex Tuanzebe sebagai kapten tim lawan Rochdale di Piala Liga Inggris.

Dilansir Mirror, Solskjaer lebih memilih Tuanzebe yang baru berusia 21 jadi pemimpin tim di lapangan. Padahal di laga lawan tim kasta ketiga Inggris tersebut, Solskjaer juga memainkan Paul Pogba sebagai starter.

Keputusan itu pun menimbulkan tanda tanya di ruang ganti tim. Hal ini dikarenakan Poba pernah bertugas sebagai kapten MU, Pogba merupakan kapten kedua MU musim lalu dan jauh lebih berpengalaman.


Selain Pogba, Solskjaer menurunkan beberapa pemain senior lainnya seperti Sergio Romero, Phil Jones, dan Marcos Rojo.
Pemain MU Tak Senang Solskjaer Tunjuk Pemain Muda Jadi KaptenAlex Tuanzebe jadi kapten Manchester United melawan Rochdale di Piala Liga Inggris. (Richard Sellers/PA via AP)
Solskjaer disebut memilih Tuanzebe sebagai kapten karena alasan sentimental. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa, tumbuh besar di Rochdale setelah keluarganya pindah dari Kongo.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu, Tuanzebe pernah jadi kapten MU di semua tim kelompok umur. Hal itu pula yang membuat Tuanzebe berambisi jadi kapten permanen di MU setelah aksi kontra Rochdale.
Pemain MU Tak Senang Solskjaer Tunjuk Pemain Muda Jadi Kapten
"Kepemimpinan adalah sesuatu yang saya kagumi dari seorang pemain. Saya sudah mengatakan di masa lalu bahwa saya ingin menjadi kapten United suatu hari dan saya fokus ke sana," ucapnya.

Keputusan Solskjaer lebih memilih Tuanzebe ketimbang Pogba itu pun membuat spekulasi masa depan bintang asal Prancis itu semakin tidak jelas di Old Trafford. Sudah bukan rahasia lagi Pogba ingin pergi dari MU.

Di bursa transfer awal musim, Pogba santer diberitakan akan hengkang ke Real Madrid. Namun hingga penutupan bursa transfer kepergian Pogba ke Los Merengues tidak terealisasi. (jal/bac)