Melihat Marquez, Rossi Merasa Masih Bisa Berkembang di MotoGP

CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 10:00 WIB
Melihat Marquez, Rossi Merasa Masih Bisa Berkembang di MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez bersaing sejak 2013 hingga 2019 di MotoGP. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menganggap Marc Marquez sedang dalam performa terbaik saat ini, namun pebalap veteran itu juga merasa masih bisa berkembang.

Marquez berada di ambang juara dunia MotoGP 2019. Pebalap Honda itu kini memimpin klasemen pebalap dengan 300 poin, unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua.

Besar kemungkinan sang juara dunia mempertahankan mahkota. Finis pertama di MotoGP Thailand, yang berlangsung 6 Oktober, akan memastikan Marquez menjadi kampiun.


Marquez juga akan menjadi juara dunia MotoGP 2019 di Thailand jika mampu finis di depan Dovizioso. Namun, The Baby Alien harus memastikan finis di depan Dovizioso dengan meraih finis di peringkat dua hingga empat di MotoGP Thailand 2019.

Melihat Marquez, Rossi Merasa Masih Bisa Berkembang di MotoGPValentino Rossi dan Marc Marquez mewarnai persaingan MotoGP sejak 2013. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
"Saya melihat Marquez dan Honda berada pada momen kekuatan terbaik tahun ini, seperti pada 2014, ketika dia menang 10 balapan beruntun, saya tidak tahu apakah dia sedang berada di puncak, karena dia muda dan bisa berkembang," kata Rossi dikutip dari Motorsport-Total.

Menanggapi perkembangan Marquez, Rossi pun menilai dirinya juga masih dapat terus membenahi penampilan di usia yang sudah tidak muda lagi.

[Gambas:Video CNN]

"Saat saya masih lebih muda, saya berkembang setiap tahun, itu normal, tetapi saat ini juga saya bisa berkembang di beberapa aspek," jelas pebalap yang sudah turun di kelas MotoGP sejak 2000 itu.

"Anda harus tetap fokus, bekerja keras dan berusaha tampil sekuatnya, itu lebih sulit tentunya, tetapi Anda dapat melakukannya," sambung Rossi.

Melihat Marquez, Rossi Merasa Masih Bisa Berkembang di MotoGP

Jika Marquez dapat meraih gelar juara dunia MotoGP tahun ini, maka pebalap asal Spanyol itu bakal mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP mendekati raihan tujuh gelar juara dunia MotoGP yang dimiliki Rossi.

Pebalap 40 tahun itu sempat bersaing di awal musim MotoGP 2019, namun kini Rossi hanya menempati peringkat keenam di klasemen pebalap. Setelah kali terakhir menjadi juara seri MotoGP Belanda 2017, Rossi belum mampu lagi meraih gelar juara seri.

Live streaming MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober 2019, bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7.
(nva/nva)