Korea Open: Fajar/Rian Tak Mau Anggap Remeh Ganda Jepang

CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 19:17 WIB
Korea Open: Fajar/Rian Tak Mau Anggap Remeh Ganda Jepang Fajar/Rian berpeluang meraih gelar di Korea Open. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pantang menganggap enteng pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang akan menjadi lawan di final Korea Open 2019.

Fajar/Rian melaju ke final Korea Open 2019 setelah menumbangkan ganda putra nomor satu China Li Junhui/Liu Yuchen 27-25 dan 22-20 pada babak semifinal.

Usai mengalahkan pasangan nomor tiga dunia tersebut, Fajar/Rian bakal menghadapi Kamura/Sonoda yang merupakan ganda putra nomor empat dunia.


Dalam sembilan pertemuan, ganda putra pelatnas PBSI itu menang empat kali atas Kamura/Sonoda. Kemenangan terakhir diraih pada pekan lalu di babak perempat final China Open dengan skor 23-21 dan 22-20.

Fajar/Alfian Tak Mau Pongah Hadapi Final Korea Open 2019Ekspresi Fajar Alfian/M Rian Ardianto setelah memastikan tiket ke final Korea Open 2019. (Dok. PBSI)
Modal kemenangan dalam pertemuan terakhir tidak membuat Fajar/Rian pongah karena wakil-wakil Jepang memiliki kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

[Gambas:Video CNN]
"Ketemu pasangan Jepang semua pemain yang ulet, jadi enggak akan gampang. Siap capek dan siapkan staminanya, fokus, mentalnya. Apalagi kalau final paling penting mentalnya," kata Fajar dikutip dari rilis resmi PBSI. Kemarin kami sempat ketemui di China Open, tapi kondisi lapangan di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi," ujar Fajar.

"Besok harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi," imbuh Rian.

Fajar/Alfian Tak Mau Pongah Hadapi Final Korea Open 2019
Final Korea Open merupakan laga puncak kedua yang dijalani Fajar/Rian pada tahun ini. Sebelumnya pasangan peringkat enam dunia itu menembus final Swiss Open yang berakhir dengan kemenangan 21-19 dan 21-16 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ganda putra Indonesia sudah lama tidak pernah meraih gelar di ajang Korea Open. Kali terakhir pasangan Indonesia yang berhasil meraih gelar di Negeri Ginseng adalah Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto pada 2004. Sementara dua tahun berselang Candra Wijaya menjadi juara ketika berpasangan dengan Tony Gunawan yang sudah berpaspor Amerika Serikat. (nva/ptr)


BACA JUGA