Edson Tavares Pelatih Ketiga Persija di Musim Ini

CNN Indonesia | Minggu, 29/09/2019 18:10 WIB
Persija Jakarta memperkenalkan Edson Tavares sebagai pelatih ketiga di musim ini sekaligus pengganti Julio banuelos pada Minggu (29/9). Edson Tavares tidak asing lagi dengan sepak bola Asia. (STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta memperkenalkan Edson Tavares sebagai pelatih baru pada Minggu (29/9). Tavares merupakan pelatih ketiga Macan Kemayoran di musim ini setelah Ivan Kolev dan Julio Banuelos.

Juara bertahan Liga 1 Persija belum bisa meninggalkan papan bawah meski kompetisi sudah memasuki pekan ke-21.

Marko Simic dan kawan-kawan saat ini masih menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari 19 pertandingan. Dalam lima pertandingan terakhir, Persija menelan tiga kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan.


Kekalahan 0-1 dari Bali United pada 19 September lalu membuat manajemen Persija mendepak Banuelos. Pelatih asal Spanyol itu merupakan suksesor Ivan Kolev yang ditunjuk sebagai pelatih Persija sejak awal musim.

Menariknya, Kolev kehilangan posisinya sebagai pelatih Riko Simanjuntak dan kawan-kawan karena alasan yang sama dengan Banuelos, usai Persija kalah dari Bali United (0-1 di putaran pertama).

Persija (merah) belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen Liga 1 2019.Foto: (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/)
Persija (merah) belum bisa beranjak dari papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Kini, Persija kembali menunjuk pelatih baru, Edson Araujo Tavares. Pelatih asal Brasil itu merupakan mantan arsitek klub Jepang, Yokohama FC.

[Gambas:Video CNN]
"Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini," ujar Tavares dikutip dari situs resmi Persija.

Edson Tavares Pelatih Ketiga Persija
Tavares termasuk ke dalam pelatih yang tidak asing dengan sepak bola Asia. Sejak 1986, pelatih 63 tahun itu sudah berkarier di Asia dengan menangani timnas Yordania.

Salah satu pencapaian terbaik Tavares sebagai pelatih saat membawa klub Arab Saudi, Al-Hilal, juara Liga Champions Asia pada 1991.

Di level tim nasional, torehan terbaik Tavares membawa Vietnam menjadi runner-up Piala LG usai kalah adu penalti 4-5 dari Korea Selatan. (sry/sry)