5 Fakta di Balik Kekalahan Manchester City

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 23:17 WIB
5 Fakta di Balik Kekalahan Manchester City Manchester City untuk pertama kalinya kalah dan gagal mencetak gol di Stadion Etihad pada era Pep Guardiola. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City menelan kekalahan saat menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/10). Berikut fakta menarik di balik kekalahan tersebut.

Manchester City kalah dengan skor 0-2 dari Wolverhampton. Kekalahan ini membuat The Citizens kembali mendapat pukulan telak di awal musim Liga Inggris.

Di saat Liverpool masih tampil sempurna, Manchester City justru kembali membuang poin. Alhasil, Sergio Aguero dan kawan-kawan kini tertinggal delapan angka dari Liverpool.


Berikut lima fakta menarik di balik kekalahan Manchester City:

Wolverhampton Wanderers berhasil mencuri tiga poin di markas Manchester City.Wolverhampton Wanderers berhasil mencuri tiga poin di markas Manchester City. ( AP Photo/Rui Vieira)

- Wolverhampton untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir mampu mengalahkan Manchester City di markas lawan pada laga di divisi tertinggi. Sebelum menang hari ini, Wolverhampton mendapat satu hasil imbang dan enam kekalahan pada tujuh laga sebelumnya.

- Kekalahan dari Wolverhampton ini merupakan kekalahan keempat The Citizens dalam 61 laga kandang di bawah Pep Guardiola
[Gambas:Video CNN]
- Terakhir kali Manchester City kalah dalam laga kandang Liga Inggris tanpa mencetak gol adalah ketika mereka takluk 0-1 dari Manchester United pada Maret 2016. Saat itu, Manchester City masih dipegang oleh Manuel Pellegrini.

5 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Manchester City

- Wolverhampton berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam era premier league. Sebelum era tersebut, terakhir kali Wolverhampton mengalahkan juara bertahan adalah ketika mereka menang atas Liverpool pada 1984.


- Adama Traore tidak mencetak gol dalam 32 laga Liga Inggris sebelum akhirnya mencetak dua gol ke gawang Manchester City. Terakhir kali Traore mencetak gol adalah pada laga lawan West Ham, September 2018. (ptr/ptr)