Hasil Liga Inggris: MU Kalah di Markas Newcastle

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 00:25 WIB
Hasil Liga Inggris: MU Kalah di Markas Newcastle Newcastle sukses menaklukkan MU. (Owen Humphreys/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United kalah 0-1 saat berlaga di markas Newcastle United, St. James Park, dalam laga Liga Inggris, Minggu (6/10).

Babak pertama duel Newcastle lawan Manchester United berlangsung tanpa banyak ancaman berarti dari kedua tim. MU hanya membukukan satu tembakan tepat sasaran sedangkan tuan rumah justru tidak pernah mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Newcastle dan Manchester United masih kesulitan menemukan cara untuk membobol gawang lawan. Kedua manajer, Steve Bruce dan Ole Gunnar Solskjaer mulai bergerak.


Bruce memasukkan Andy Carroll menggantikan Joelinton di menit ke-56, sedangkan Solskjaer memutuskan menurunkan Marcos Rojo dan Mason Greenwood untuk menggantikan Diogo Dalot dan Juan Mata di menit ke-60 dan 66.

Manchester United belum mampu bangkit dari hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.Manchester United belum mampu bangkit dari hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. (Owen Humphreys/PA via AP)

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-72. Matthew Longstaff, pemain yang menjalani debut Liga Inggris di laga ini menggetarkan gawang Manchester United.

Menerima sodoran bola dari Jetro Willems, Longstaff melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan datar itu meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh David de Gea.
[Gambas:Video CNN]
Manchester United berupaya keras di sisa laga untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Newcastle tetap bertahan.

Hasil Liga Inggris: MU Kalah di Markas Newcastle

Kekalahan di markas Newcastle ini membuat situasi Manchester United makin buruk. Mereka hanya mengoleksi satu kemenangan dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Tak hanya itu, Manchester United juga masih tertahan di papan tengah dan sudah berjarak 15 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.


Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1)

Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jetro Willems; Miguel Almiron, Matthew Longstaff, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin (Christian Atsu 83); Joelinton (Andy Carroll 56)

Manchester United (4-2-3-1)

David de Gea; Diogo Dalot (Marcos Rojo 60), Axel Tuanzebe, Harry Maguire, Ashley Young (Tahith Chong 86); Fred, Scott McTominay; Andreas Pereira, Juan Mata (Mason Greenwood 66), Daniel James; Marcus Rashford (ptr/ptr)