Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 05:31 WIB
Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan Liverpool kini punya jarak delapan poin atas Manchester City. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris telah menyelesaikan pekan kedelapan dengan Liverpool memperbesar jarak dari Manchester City. Berikut klasemen lengkap Liga Inggris.

Liga Inggris pekan kedelapan menjadi penanda melebarnya jarak Liverpool dengan Manchester City dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini. Kemenangan Liverpool dan kekalahan Manchester City pekan ini membuat selisih kedua tim kini ada di angka delapan poin.


Liverpool mempertahankan status sempurna dengan menang 2-1 atas Leicester City. Laga ini terbilang sulit bagi The Reds karena mereka butuh gol penalti James Milner di masa injury time untuk pulang dengan tiga poin di tangan.


Sementara itu Manchester City gagal menjaga jarak dengan Liverpool usai mendapat kejutan dari Wolverhampton. Sepasang gol Adama Traore membuat nilai The Citizens tertahan di angka 16.
Manchester City gagal meraih poin di pekan kedelapan Liga Inggris.Manchester City gagal meraih poin di pekan kedelapan Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)

Selain makin jauh dari Liverpool, Sergio Aguero dan kawan-kawan kini juga ada dalam ancaman tim-tim di bawah mereka. Arsenal yang ada di posisi ketiga hanya berjarak satu poin dari Manchester City dan Crystal Palace yang ada di peringkat keenam pun hanya berjarak dua angka dari mereka.

Pekan kedelapan juga diwarnai oleh penampilan buruk Manchester United. Mimpi 'Setan Merah' untuk mengejar ketinggalan dan bergerak naik ke papan atas kembali gagal. Manchester United menelan kekalahan ketika berlaga di markas Newcastle dengan skor tipis 0-1.
[Gambas:Video CNN]
Manchester United masih tertahan di posisi ke-12 dan harus mulai berpikir realistis untuk membahas peluang meraih juara musim ini. MU sudah tertinggal 15 angka dari Liverpool hanya dalam kurun waktu delapan laga awal.

Zona degradasi Liga Inggris di pekan kedelapan masih ditempati oleh Watford, Norwich City, dan Everton. Namun jarak Everton dengan MU sendiri hanya dua poin sehingga persaingan di papan bawah juga bakal berlangsung ketat.

Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan
Laga Liga Inggris pekan kesembilan akan berlangsung dua pekan mendatang. Pada pekan depan, kompetisi memasuki jeda laga internasional.


Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan

1. Liverpool 24 poin
2. Manchester City 16 poin
3. Arsenal 15 poin
4. Leicester City 14 poin
5. Chelsea 14 poin
6. Crystal Palace 14 poin
7. Burnley 12 poin
8. West Ham United 12 poin
9. Tottenham Hotspur 11 poin
10. Bournemouth 11 poin
11. Wolverhampton 10 poin
12. Manchester United 9 poin
13. Sheffield United 9 poin
14. Brighton&Hove Albion 9 poin
15. Aston Villa 8 poin
16. Newcastle United 8 poin
17. Southampton 7 poin
18. Everton 7 poin
19. Norwich City 6 poin
20. Watford 3 poin (ptr/ptr)