Hasil Liga Italia: Juventus Menang Atas Inter Milan

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 03:47 WIB
Hasil Liga Italia: Juventus Menang Atas Inter Milan Juventus berhasil meraih tiga poin di markas Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus berhasil meraih kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 dalam laga Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

Juventus sudah mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat Paulo Dybala. Gol ini bermula dari umpan Miralem Pjanic ke arah Dybala yang bergerak ke kotak penalti Inter.

Setelah menerima bola, Dybala membawa bola memasuki kotak penalti. Meski mendapatkan pengawalan ketat dari Milan Skriniar, Dybala mampu melepaskan tendangan kaki kiri yang melesat masuk ke gawang Inter tanpa bisa dihalau oleh Samir Handanovic.


Inter lalu membuat gol penyama kedudukan dalam waktu singkat, yaitu di menit ke-17. Inter mendapat penalti setelah De Ligt melakukan handball di kotak terlarang.

Lautaro Martinez yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski kiper Juventus, Wojciech Szczesny mampu membaca arah tendangan, tendangan Martinez meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Lautaro Martinez sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.Lautaro Martinez sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. (Foto: AP Photo/Luca Bruno)

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Inter dan Juventus melakukan sejumlahg pergantian pemain di babak kedua. Inter memasukkan Aelssandro Bastoni dan Matteo Politano sedangkan Juventus menurunkan Rodrigo Bentacur, Gonzalo Higuain, dan Emre Can.
[Gambas:Video CNN]
Kolaborasi Bentacur dan Higuain yang sama-sama masuk ke lapangan di menit ke-62 ini yang kemudian mengantar Juventus mencetak gol kedua di menit ke-82. Umpan akurat Bentacur dilanjutkan oleh penyelesaian jitu oleh Higuain.

Hasil Liga Italia: Juventus Menang Atas Inter Milan

Inter berupaya mencetak gol di sisa waktu yang ada namun Juventus berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic; Diego Godin (Alessandro Bastoni 54), Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matias Vecino 34), Kwadwo Asamoah; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Juventus (4-3-1-2)

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira (Rodrigo Bentacur 62), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi (Gonzalo Higuain 62); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (ptr/ptr)