Messi Cetak Gol, Barcelona Hancurkan Sevilla

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 04:00 WIB
Messi Cetak Gol, Barcelona Hancurkan Sevilla Lionel Messi mencetak gol di laga lawan Sevilla. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (7/10) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak gol di laga ini.

Luis Suarez mencetak gol pertama Barcelona di menit ke-27 setelah ia memanfaatkan assist Nelson Semedo dengan baik. Semedo yang menerobos pertahanan Sevilla di sisi kanan lalu mengirim umpan lambung ke muka gawang. Suarez lalu menyambut umpan itu dengan gol tendangan salto yang tak bisa dihalau oleh kiper lawan.

Barcelona lalu menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat Arturo Vidal. Gol ini terjadi setelah Vidal lepas dari kawalan lini belakang Sevilla dan menyontek bola tendangan Arthur dari luar kotak penalti.


Babak pertama benar-benar jadi milik Barcelona setelah Ousmane Dembele mencetak gol ketiga. Mendapat bola dari Arthur, Dembele masuk ke kotak penalti Sevilla. Setelah melakukan satu kali gerak tipu, Dembele dengan tenang menaklukkan Thomas Vaclik.

Luis Suarez mencetak gol pembuka untuk Barcelona.Luis Suarez mencetak gol pembuka untuk Barcelona. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)

Unggul 3-0 di babak pertama membuat Barcelona nyaman menjalani babak kedua. Gol Lionel Messi yang ditunggu-tunggu akhirnya melengkapi pesta Barcelona di laga lawan Sevilla tersebut.

Messi mengubah skor menjadi 4-0 lewat tendangan bebas di menit ke-78. Tendangan bebas Messi meluncur ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau oleh Vaclik.
[Gambas:Video CNN]
Kemenangan Barcelona sendiri dinodai oleh dua kartu merah yang didapat oleh pemain mereka di pengujung pertandingan. Barcelona harus menyelesaikan laga dengan sembilan pemain setelah Ousmane Dembele mendapat kartu kuning kedua di menit ke-87 dan Ronald Araujo mendapatkan kartu merah langsung dua menit kemudian.

Messi Cetak Gol, Barcelona Hancurkan Sevilla


Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jean-Clair Todibo (Ronald Araujo 73), Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur (Sergio Busquets 65), Frenkie De Jong, Arturo Vidal (Ivan Rakitic 70); Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Sevilla (4-3-3)

Tomas Vaclik; Jesus Navas, Diego Carlos, Daniel Carrico, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Oliver Torres (Joan Jordan 46); Lucas Ocampos, Luuk De Jong (Chicarito 65), Nolito (Munir El Haddadi 46) (ptr/ptr)